Fitur baru perlu pembuktian…!

Teknologi lama belum tentu jelek atau kurang efisien dan fitur baru belum tentu akan bertahan lama dan memberikan nilai tambah. Perlu waktu untuk membuktikan semua kondisi tersebut.
Pabrikan tentu berlomba-lomba dalam memberikan benefit pada setiap produknya sehingga akan menjadi pilihan konsumen.

01

Namun sebenarnya menurut TB yang harus menjadi titik perhatian adalah bagaimana teknologi tersebut diimplementasikan secara berkesinambungan, sehingga dari generasi ke generasi konsumen akan tetap merasakannya, kelebihan ataupun kekurangannya.

Karena sebenarnya pabrikan kudu punya track of technology, sehingga teknologi terus dikembangkan pada jalurnya sampai pada titik mature dalam setiap rilis produknya. Kadang hal ini jarang disadari konsumen. Aktifitas marketing yang mencoba menanamkan kelebihan sesaat yang pada akhirnya menimbulkan penyesalan jangka panjang sering tidak disadari konsumen.

Nah disinilah konsumen dituntut cerdik, jangan sampai jadi korban uji coba pabrikan, artinya pilihan terhadap produk harus lah dengan pertimbangan yang matang, jangan termakan slogan, isu, maupun upaya marketing lainnya. Teknologi lama tidak seutuhnya ketinggalan, kadangkan justru teknologi tersebut merupakan cetak biru teknologi yang akan datang. Kesederhaan yang dimilikinya membuat lebih mudah diaplikasikan dan low cost maintenance.

Sedangkan teknologi yang baru diusung ke khalayak perlu waktu untuk diuji, walau pun sebelum peluncuran pabrikan sudah melakukan uji, namun uji oleh konsumen seiring waktu adalah yang terbaik. Dengan uji konsumen semua cerita akan berbeda, hal-hal sederhana yang justru diharapkan oleh konsumen akan mengemuka dan menjadi masukan penting bagi pabrikan. Sehingga dalam jangka waktu tertentu minor update seharusnya bukan hanya ganti stripping saja.

Bagi konsumen menjadi penting untuk tidak segera kepincut dengan promosi teknologi baru yang dilakukan oleh produsen, biarkan waktu mengujinya. Ketika sudah diyakini mature barulah waktunya tiba untuk membelinya.

Tapi kalau udah nggak sabar ya monggo, toohh duit sendiri 😀 😀

Iklan

One comment on “Fitur baru perlu pembuktian…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s