Matik 250cc sudah waktunya…?

Kalau bicara matik 250cc memang saat ini belum ada pabrikan yang memasarkannya di tanah air. Sehingga kemudian timbul pertanyaan kenapa? Worthed nggak bawa matik atau buat matik 250cc trus di jual di Indonesia..?

Banyak yang mikir kelas 250cc perlu segera diisi untuk memberikan kekuatan awarness brand di tanah air. Kisah sukses ini tak lain berkaca dari suksesnya sport 250 cc mengedukasi pasar. Cuma memang ada sisi emosional yang berbeda antara sport 250cc dan matik 250cc.

Sport 250 hadir diawal memberikan prestise yang begitu luar biasa pada jamannya, bagi siapa saja yang memiliki. Seiring waktu prestise tersebut menipis hingga saat ini. Alhasil motor sport 250cc sudah dianggap lumrah berseliweran saat ini.

Bagaimana dengan matik 250cc ? Punya greget atau cuma pelengkap..? Berkaca dari sport 250cc kehadiran matik 250cc tidak akan punya gema atau gaung yang dahsyat. Waktu sudah terlalu lambat untuk membuat matik premium karena pada awalnya, positioning matik premium entry level telah terlebih dahulu dipegang oleh matik 150cc (diawali PCX 125cc). Nah kubikasi 150cc telah mengakar sebagai matik entry level premium.

Kehadiran matik 250cc menurut TB tidak akan terlalu berpengaruh tentunya selama tidak ada kejutan harga untuk memilikinya, artinya dengan kondisi saat ini matik 250cc menjadi tanggung untuk berperan dalam khasanah permatikan di Indonesia, kecuali dibuatkan sengaja positioning harga yang pas sehingga konsumen merasa nanggung saat memilih entry level premium kelas 150cc, tambah dikit bisa naik ke 250cc.

Di sinilah dipertaruhkan kepiawaian pabrikan untuk mentransformasikan segmen entry level premium dari kubikasi 150cc ke 250cc. Jika berhasil melakukan transformasi maka tidak terpungkiri kalau pabrikan tersebut akan menjadi raja di segmen tersebut.

Iklan

2 comments on “Matik 250cc sudah waktunya…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s