Tiger V-twin 250cc ngaspal di 2016 … ?

Ini bukan bocoran dari orang dalam atau apalah bro, cuma kira-kira TB saja, karena last minute sport 250cc adalah tahun depan 2016, kalau udah lewat itu momentum udah hilang di pasar roda dua tanah air IMHO 😀

2013-Honda-VTR-250-and-VTR-250F

Kemunculan Tiger V-Twin di Tahun 2016 IMHO adalah strategi berkesinambungan Honda via AHM di Indonesia sebagai usaha mereka menjadi penguasa tunggal pasar roda dua di tanah air. Tahun 2015 ini merupakan tahapan serangan yang semakin masif dilakukan oleh AHM di segmen sport, 150cc paling tidak akan berusaha menempel dengan penguasa pasar saat ini yaitu Yamaha.

Info yang beredar kehadiran major facelift atau mungkin all new CB150R dengan konsep gambot seperti kompetitor dan tuning ulang engine 150cc DOHC mereka merupakan sinyalemen yang tidak dapat diabaikan.

Balik ke Tiger V-Twin 250cc, kenapa lebih dahulu hadir ketimbang 250cc V-Twin Fairing, IMO, bahwa Tiger punya base penggemar yang kuat, sehingga Honda perlu akomodasi keinginan penggemar ini ketika mereka hendak pindah ke kelas atas namun tetap dengan tingkatan ekonomis serta memberikan pengalaman keseharian yang sedikit liar dan berbeda dengan Tiger lama mereka. So… dengan engine V-Twin yang di tuning ulang jelas menangkap kembali konsumen old Tiger dan memberikan pengalaman yang baru jelas dapat terwakili.

Nama legenda Tiger jelas memberikan ikatan emosional dengan old tiger user, dan konfigurasi V-Twin dengan kubikasi 250cc jelas memberikan pengalaman baru berkendara bagi pengguna sport tanah air. Pengguna Tiger lama, maupun calon pengguna baru tentu akan tertarik untuk mencoba sensasi engine V-Twin ini.

Masalah harga menurut TB bukan menjadi faktor krusial saat ini, karena memang dengan 250cc V-Twin jelas ada pengalaman baru bagi konsumen. Selain itu juga, dengan perbedaan 100cc dengan mainstream sport di 150cc ini akan merupakan advantage yang didapat oleh konsumen di segmen sport.

Kehadiran V-twin 250cc di 2016 merupakan bagian dari langkah strategis AHM yang juga telah terlebih dahulu hadirkan moge di 2015 ini, karena diskontinue Tiger sendiri telah terjadi di 2014 maka waktu 2 tahunan ini cukup bagi AHM mempersiapkan segalanya untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam mempersiapkan produk untuk menggantikan produk legenda mereka yang telah menorehkan sejarah dalam khasanah roda dua Indonesia.

Iklan

2 comments on “Tiger V-twin 250cc ngaspal di 2016 … ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s