Saran buat Honda di Belitung, jangan pernah menolak konsumen …!!!

Pernah datang ke jaringan 3S Honda di Belitung…??? Mungkin ada yang menganggap layanan yang telah dilakukan oleh personil sudah standar dan sesuai dengan aturan internal mereka, namun ini balik ke cerita pengalaman teman TB yang orang tuanya datang untuk melakukan servis sepeda motor ke dealer Honda di Tanjungpandan Belitong.

Honda Peduli Korban Banjir 01

Pada tanggal 24 Januari 2015 tepatnya hari Sabtu, menurut informasi teman TB orang tuanya datang ke Main Dealer Honda di Tanjungpandan Belitung, PT. Asia Surya Perkasa. Niatan awal hendak mengganti Lampu utama, plus gear set. Orang tua teman TB memang datang menjelang jam layanan service tutup, tetapi BELUM TUTUP. Nahh di sini anehhhhnya…!!! Mekanik menyarankan untuk datang pada hari Senin 26 Januari 2015 wooowwww…!!!!! What’s matter.!!!! Tohhh datang belum tutup, harusnya tetap dilayani karena memang tidak ada salahnya, kecuali kalau jam layanan sudah tutup ybs baru datang. Ya wajaarrr kalau disarankan untuk datang hari kerja berikutnya. Namun sebenarnya kalau pihak dealer dan mekanik punya sense of safety tentu penggantian lampu utama dan gear set merupakan bagian dari safety pengendara motor karena bisa dibayangkan saat konsumen Honda menggunakan motor tersebut dua hari menunggu mungkin saja terjadi hal yang tidak diinginkan.

Coba kalau berkaca dari gerakan kompetitor mereka di Tanjungpandan Belitung, CV Sumber Jadi main dealer Yamaha, BUKAAAA layanan servis pada hari MINGGU cuiii…!!!!

Bayangkan awarness yang dirasakan oleh konsumen Yamaha di Belitong dengan apa yang dilakukan oleh Yamaha, hari minggu pun buka..!!! Wowww sesuatu bangettt Broo..!!!

Ini jelas PR besar bagi AHM. Bagaimana mereka dapat melakukan perbaikan-perbaikan nyata di lapangan dan menyentuh langsung ke konsumen, bayangkan kalau kosumen tersebut kritisss dan kecewa… abiss tuuhhh motor dijual beli Yamaha… dah habisss lahhh.

Untuknya orang tua teman TB tuhhh orang nya sabarrr 😀 😀 sooo disuruh datang hari Senin yaaa dia datang juga wkwkwkwkw…. udah SATU HATI kali Broo…!!! Dikerjain mekanikkk nggak masalah wkwkwkw 😀

Iklan

5 comments on “Saran buat Honda di Belitung, jangan pernah menolak konsumen …!!!

  1. Pernah ngalamin ga servis diminta tuk dibalikin di tempat servis sebelumnya..
    Dengan alasan servis sebelumnya yg menyebabkan masalah tersebut.
    Ini BERES loh.
    Apa gunanya jaringan luas?????!!!!!!!!!!

    Suka

  2. Harusnya biasa aja lah bro bahasa postingan loe,klo loe jiwa jurnalis ga bgtu bhs loe yang cenderung sinistis sm satu merk,jurnalis harus beretika netral bro…masukan n kritikan boleh lah & harus untuk perbaikan kualitas layanan konsumen tp ingat harus netral untuk menjaga image loe sbg penyedia aspirasi suara masyarakat…! Thx…

    Suka

  3. Gak ngaruh, apalagi konsumen di kota kecil, mau gimanapun tetep aja beli motor ya Honda, krn sdh tradisi turun-temurun wejangan itu diwariskan generasi demi generasi. Mitos Honda irit dan awet udah susah dihilangkan, udah mendarah daging. Dan mitos Yamaha, Suzuki, Kawasaki itu boros serta cepet rusak jg udah diwariskan hingga ke generasi skrg. Itulah kenyataannya, dan gak bakalan berubah sampai kapanpun.

    Suka

  4. Sebenarnya mereka terbentur dengan jam kerja. Misal kurang 5 menit lagi tutup. Kalau pekerjaan itu diterima. Otomatis jam pulang mereka bertambah sore, karena pekerjaan seperti itu diperkirakan memakan waktu sekitar 30 menit. Biasanya teman lain yang pada ngomel2 dan kalau yang tidak disiplin , bisa langsung pulang meninggalkan temannya yang lembur.
    Ini sih berdasarkan pengalaman saya yang sudah beberapa tahun mengurus toko+bengkel umum .
    Tapi berbeda lagi kalau teman2 nya satu hati dan satu semangat.
    Pasti gas poool terus tuh . . . .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s