Mio M3 berusaha Mengubah Kubikasi identik dengan harga…!!!

Yamaha sadar betul mereka sudah kecolongan di segmen matik, karena memang salah sendiri sangat lambat dalam mengantisipasi keinginan pasar serta tidak melihat dengan jeli apa yang menjadi keinginan konsumen. Ditambah lagi “kegagalan” YM-Jet Fi mereka sehingga pada akhirnya mereka harus reborn dengan blue core.

Yamaha-Mio-125-Blue-Core

Walau sebenarnya masih banyak hal yang bisa digali, namun sepertii biasa Yamaha kembali mengambil jalan pintas sederhana dengan memberikan kubikasi lebih tetapi harga yang mirip-mirip.

Truss impact dong dengan konsumsi bahan bakar he he he…??? Ya pasti tapi Yamaha udah bangun dulu konsep Mau Irit Oke, yang tentu paling tidak beberapa waktu terakhir ini memberikan dampak yang cukup membantu di mindset konsumen sehingga pada titik mereka mengubah kubikasi konsumen seperti tidak merasakan atau tidak menyadari kalau produk sudah berbeda.

Kenaikan kubikasi dengan harga yang relatif sama dengan kompetitor memang akan memberikan efek positif pada sebagian konsumen, spike penjualan pasti terjadi di awal peluncuran, dengan kubikasi yang diatas kompetitor tentu memberikan angin baru konsumen low end, untuk dapat motor terjangkau di kantong mereka tetapi punya power lebih dari kompetitor sekelasnya.

Namun usaha ini jelas sangat riskan, karena jelas sifat sangat singkat lifetime keunggulan, ketika kompetitor menaikkan kubikasi dengan harga yang sama tetapi sisi lain kompetitor dilengkapi dengan tangible fitur yang memadai ini akan menjadi tandingan yang sangat kuat bagi Mio.

So… Resiko berat bagi Yamaha jika terus bertahan dengan gaya seperti ini, yang terjadi akan berulang, pada awal masa spike semua kelihat sempurna namun seiring berjalan waktu kompetitor tidak lah tinggal diam, akibatnyaa ya sudahhh lahhh…!!! Habis tenaga dalam menghadapi kompetitor..!!!

Segera beinovasi dan keunggulan fitur yang tangible merupakan keharusan untuk dapat memberikan perlawanan di tengah pasar yang ketat persaingannya saat ini..!!!

Iklan

2 comments on “Mio M3 berusaha Mengubah Kubikasi identik dengan harga…!!!

  1. Yamaha harus belajar dari keberhasilan vixion di tahun 2007 silam yg sukses menenggelamkan honda mega pro. Yakni design yg fresh,fitur yg unggul,plus harga kompetitif. Btw,ahm dulu memang beda dengan ahm sekarang. Tapi…celah selalu ada.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s