Perang spyshoot di awal tahun 2015

Baru masuk minggu pertama Januari tahun 2015 telah terjadi geger gegeran spyshoot antar dua pabrikan besar Indonesia. Honda versus Yamaha. Jagoan baru Honda Vario 150, secara mengejutkan muncul utuhhhh tanpak samping, unusual spyshoot… biasa paling potongan part dll tapi ini wujud utuhhh… !!!

Kalau kebiasaan Honda ya artinya nggak lama lagi produk tersebut akan segera mbrojolll kehadapan pemirsahhh..!!! Namun yang kemudian menjadi menarik ketika bertebaran juga spyshoot dari produk Yamaha yang disinyalir sebagai skutik kubikasi 250cc weeeewwww…!!!

Menarik disini adalah, Yamaha cenderung tidak mau head to head untuk bertarung dengan Honda. Mereka berlaku layaknya Kawasaki yang berusaha membuka ceruk baru dan mengamankan posisi. Akan menjadi sejarah jika YIMM memproduksi skutik 250cc dan menjualnya di Indonesia.

Apakah ini langkah cerdikk..??? Kalau bicara penguasaan pasar yahhh nggak juga karena jelas daya serap pasar terbesar ada di kelas dengan kubikasi di bawah 250cc, namun bicara pembentukan imej dan awarness tentu lain lagi ceritanya.

Peperangan spyshoot ini sebenarnya tidak akan menjadi efektif jika Yamaha tidak segera merilis produk andalan mereka, karena memang secara kuantitas nggak akan menang namun jika perilisan hampir bersamaan dengan produk kompetitor akan meberikan efek imej yang lebih dahsyat karena memang produk menyasar pada entry level premium.

Soo tunggu apa lagi…!!! Langsung luncurrr dan bertempurrr..!!! 😀 😀

Iklan

6 comments on “Perang spyshoot di awal tahun 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s