Pecahkan rekor tapi penjualan tekor, ada apa..???

Nggak terhitung deh berbagai macam pemberitaan pemecahan rekor oleh berbagai motor dari bermacam merk. Mulai ketahanan, keiritan, perjalanan terjauh dengan jumlah bahan bakar tertentu, tetapi sayangnya banyak dari keberhasilan tersebut tanpa diikuti oleh keberhasilan nyata yang hendak dicapai, apalagi kalau bukan penjualan…!!!

BeAT-FI 01

Nah di sini pabrikan kudu sadar bahwa aksi ikut-ikutan, nggak bakalan ngaruh buat konsumen, karena konsumen akan pilih yang ada dimindset mereka. Menguasai pasar bukan hal yang akan mudah didapatkan hanya dengan produk yang memiliki banyak rekor yang dipecahkan.

Penguasaan pasar adalah kerja bersama shareholders dalam upaya menjadikan produk mereka merupakan pilihan semua lapisan konsumen. Nah untuk membangun ini komitmen yang konsisten merupakan kunci.

Konsisten dalam inovasi produk sehingga setiap produk unik dan memberikan benefit terbaik bagi konsumen. Konsisten dalam mendengarkan konsumen sehingga apapun yang menjadi keinginan konsumen dapat diimplementasikan dalam produk yang dirilis.

Ketika hal ini terus dibangun dalam setiap produk, kemudian jaringan aftersales yang berkembang dan selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumennya saat itulah produk akan menjadi pilihan konsumen.

Percuma punya produk yang menyandang sederet rekor, tetapi payahh dalam stok, payah dalam after sales, serta payah dalam memperoleh produk. Semua akan menggulung dan menjadi satu sampai pada satu titik merupakan bom waktu bagi pabrikan tersebut.

Learning point nya, bahwa keberhasilan dari suatu produk adalah upaya yang terintegrasi dan terencana serta terlaksana dengan matang oleh pabrikan dan semua shareholdernya.

Iklan

6 comments on “Pecahkan rekor tapi penjualan tekor, ada apa..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s