Test durabilitas masihkah jadi pertimbangan…???

Test durabilitas biasanya dilakukan pabrikan Suzuki, entah dalam tagline apa tetapi Suzuki boleh dikatakan memang paling seneng melakukakn test tersebut untuk masuk ke mindset konsumen. Selain itu juga TB melihat pabrikan TVS pernah melakukannya.

original_193257_HvW6TThHvKtoQneBUHNcYIA9Z


Sebagai konsumen TB punya nggak pengen motor mudah ambrol, baru setahun udah harus turun mesin, kena lubang velg peang, body bergetar selama berjalan. Namun jika menyimak beberapa tahun terakhir ini, masing-masingg pabrikan berusaha dengan segala daya upaya melakukan perbaikan tersebut, suka nggak suka secara durabilitas penggunaan seharian akan berbeda dengan uji yang dilakukan oleh pabrikan.

Paling penting dalam tes ini menurut TB adalah, penggunaan sehari-hari dengan kondisi jalanan ekstrem dan iklim ekstrem, karena di sinilaha nanti akan muncul keluhan konsumen. Daerah hujan, pesisir pantai, pegunungan, dan jalanan yang tidak baik adalah medan yang baik untuk dilakukan tes tersebut.

Soo test pada satu tempat tidak lah membuktikan dan memberikan gambaran durabilitas secara utuh bagi konsumen, sehingga dan sudah pasti hasil tes menjadi bahan perdebatan ketika diungkap ke publik.

Seharusnya menguji durabilitas tidak boleh tanggung, semua lokasi dan potensi lokasi yang bakal menimbulkan masalah harus diuji sehingga keluar hasil yang mendekati keinginan konsumen.

Pabrikan mana yang berani…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s