Demo naik ninja 250cc, biasa aja…

Banyak yang protes ketika melihat Buruh demo menuntut kenaikan UMR karena kenaikan BBM menggunakan motor Kawasaki Ninja 250cc. Alasan sudah pasti motor mahal kok masih nuntut saja atau apalah. Tapi yang mesti dilihat bukan disitunya, mau naik BMW atau mau naik apapun, bahwa penyampaian pendapat adalah sesuatu yang dilindungi undang-undang dan kudu dihormati oleh semua pihak, dan beginilah alam demokrasi, kita harus bisa menghormati yang tidak sepemikiran dengan kita. Bukan malah menghujat.

14313_987847514577438_2511905967160900321_n

Selama tidak ada aturan hukum yang dilanggar ya sah sah saja. Toh penyampaian dalam koridor yang benar. Penunggang juga menggunakan helm dan atribut aturan berlalu lintas lainnya, sooo Why not…!!!

Yang justru harus dewasa yah yang melihatnya, bahwa melihat dan menjustifikasi haruslah dalam koridor aturan juga. Kalau memang ninja punya sendiri, berarti kita mesti bangga dong pekerja bisa berhemat dan membeli ninja tersebut, atau mungkin ninja tersebut dibeliin orang tuanya atau banyak potensi yang bisa melatari kehadiran ninja tersebut, tugas kita menghormati pilihan ybs.

Kalau dilihat dari foto tersebut, hanya satu ninja diantara ratusan atau ribuan motor main stream apakah sudah mewakili, jangan-jangan jumlahnya tidak sepadan dengan total jumlah motor secara presentase tidaklah signifikan.

So.. ini hal biasa nggak perlu lah dibahas mendalam, tohh motor-motor dia, duit-duit dia, insya Allah halal dan toyiban, nah justru yang kita pertanyakan kalau pejabat pakai mobil mewah, dan tidak hanya satu, nggak ada usaha apapun cuma aparatur pemerintah kalau seperti ini yang mesti kita tanggapi, agar tidak banyak uang negara yang hilang percuma, agar tidak sia-sia penghilangan subsidi akibat perlakuan segelintir oknum.

Last, harus objektiflah menilai, hanya satu bukan berarti ribuan yang lain udah sejahtera ..piss.

Iklan

4 comments on “Demo naik ninja 250cc, biasa aja…

  1. setuju ma artikel ini, ya maklum lah mas kebanyakan orang sini tipenya penghujat, hampir semuanya dihujat walaupun kadang kurang tau asal usul atau kebenaran berita, lha kok buruh, presiden aja dihujat sana-sini

    Suka

  2. Pengin hidup kecukupan…
    Pengin gaji tinggi….
    Pengin kerja nyaman…
    …ya jangan jadi buruh dong…
    Sekolah yg tinggi…
    Masa cm lulusan SMU pengin gaji 3 jt…
    Xixi…
    Buruh boleh bergaji 3 jt, tp harus S1.
    Buruh boleh bergaji 5 jt, tp hrs S2…
    Otak pas2an tp minta gaji tinggi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s