Fitur daleman, nggak terlalu diperhatikan konsumen di mainstream produk.

Pernah nggak ketemu konsumen nanya saat beli motor, nih motor pakai teknologi mesin apa..??? Ada blue core nggak ada eSP engine nggak..?? Jarang banget kan yang ditanya adalah ini udah injeksi belom…. trus bisa apa aja..???

testastretta_DVT_1

Nah ketika pabrikan membangun suatu platform mesin entah bluecore atau eSP engine atau apalah namanya, sebenarnya konsumen pada segmen ini jarang peduli dengan jargon yang diusung pabrikan tersebut.

Yang penting bagaimana sang motor membawa fakta ke konsumen, entah performance yang mumpuni, penuh fitur yang bermanfaat bagi kebutuhan konsumen sehari-hari.
Nah ini yang harus dilakukan oleh pabrikan, bagaimana memberikan teknologi yang dimengerti konsumen, teknologi yang dapat memberikan konsumen kemudahan dan manfaat dalam menggunakan motor yang pabrikan buat.

Disinilah ujian, bukan sekedar jargon dan bahasa marketing, pengalaman konsumen dan hasil cerita mereka ke teman, kerabat maupun kolega sangat akan berpengaruh atas penerimaan konsumen di pasaran.

Kuncinya sederhana, buat produk yang membumi, useful fitur, bukan fitur yang berada dalam bayangan tetapi lebih kepada yang dapat dirasakan…!!!

Iklan

5 comments on “Fitur daleman, nggak terlalu diperhatikan konsumen di mainstream produk.

  1. Makanya itu yg bikin produk suzuki gak laku….yg dipikirin sama konsumen sini cuma kenceng gak? Kenceng=cc besar, Irit gak? Irit=Gak sering mampir SPBU (jadi mestinya buat aja motor yang tangkinya muat 20L), Tampilannya keren gak? Keren berarti produknya sering2 ganti baju atau punya edisi moto GP….Harganya operpret gak? Operpret itu kalau lebih mahal dari produk sekelas…kalau itu semua ada dijamin produknya laku…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s