R25 seharusnya Yamaha datangkan Rossi…!!!

Ya lanjut cerita di sini. Harusnya Yamaha betul-betul melakukan singkronisasi produk dengan apa atau yang menjadi latar belakang produk tersebut muncul. R25 pada awal semua tahu bahkan Video komersialpun menggunakan Valentino Rossi.

r25_rossi

Nahh pengembangan bersama VR46 harusnya pada langkah membumikannya juga kudu menggunakan VR46 as brand ambassador. Konsistensi perluu broo…!!! VR46 pun sebenarnya secara brand jauh lebih menjual. Soo Yamaha nggak perlu terburu-buru untuk mengcounter aksi kedatangan MM93 dengan mendatangkan Lorenzo.

Harusnya YIMM membuat strategi yang terintegrasi, sehingga langkahnya terukur, terencana dan betul betul memberikan manfaat pada kekuatan brand jangka panjang. Pola hit and run kudu ditinggalkan, karena tidak bagus secara brand dalam jangka panjang. Yamaha kudu betul-betul merencanakan langkah mereka untuk jangka waktu tertentu dan konsisten dalam menjalankannya.

Case kedatangan JL99 dan Espargaro memang punya impact tetapi jauh akan lebih efektif jika VR46 yang datang, efek terhadap R25 dalam jangka panjang pasti sangat terasa. Rossi is legend, so apapun jauh lebih menjual.

Entah bagaimana cara pikirnya, tetapi melihat kondisi ini YIMM kudu segera menyadari, dan menyusun ulang semua strateginya agar tidak terpuruk semakin dalam saat menghadapi langkah kompetitor yang terpola dan terstruktur dengan baik.

Iklan

3 comments on “R25 seharusnya Yamaha datangkan Rossi…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s