Kubikasi vs fitur, the winner is…???

Pertarungan segmen matik entry level menjadi semakin ketat, pasar yang memang besar membuat pabrikan roda dua Indonesia menginginkan jadi penguasa di segmen tersebut. Dua musuh bebuyutan Honda dan Yamaha siap-siap memasuki era baru pertempuran di segmen matik low end.

20120320-ACG-1

Beda pabrikan beda strategi, namun kalau dilihat dari sejarahnya pabrikan memang masih tetapi mempertahankan DNA masing-masing pabrikan. Lho kok bisaaaa…???

Yamaha

Dengan mengusung jargon bluecore, Yamaha siap masuk kancah matik low end dengan default menggandeng mesin 125cc, ini artinya DNA kencang Yamaha menjadi prioritas yang memang dari dulu juga seperti itu, ingat kisah masa lalu yang setiap produknya memiliki kubikasi lebih tinggi dari produk kompetitor, yahh wajar logika konsumen kubikasi lebih besar performa lebih kencang.

Awaasss…!!! Usaha untuk menyatakan produk mereka irit akan sedikit terkorbankan, karena secara imej kalau mau kencang dengan kubikasi lebih besar yaaa kudu konsumsi bahan bakar lebih banyak..!!! Update terbaru yang TB baca di beberapa blog bahwa dari test salah satu media bluecore di klaim bisa tembus 111km/liter. Woww bangettt.

Honda
Honda seperti biasa tidak meladeni dengan menggunakan engine 125cc tetapi justru meladeni dengan menyematkan fitur yang ada di skutik premium, mulai dari acg starter sampai idle stop system, nice jobbb, untuk skutik bawahhh oke bangettt tetapi ingat fitur premium ini akan membuat skutik premium mereka nggak ada diferensiasi. Soo PRnya skutik premium kudu tambah fitur semisal ABS plus Rear disk brake.

Nah kalau udah gitu monggo konsumen pilih yang mana he he…

Iklan

3 comments on “Kubikasi vs fitur, the winner is…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s