Masih relevan kahhh Naik BBM vs Motor Irit

Yahh relevan broo…!!! He he mungkin iya mungkin tidak, karena memang rasanya berjalan dengan waktu apa lagi jamannya teknologi injeksi, rasanya irit merupakan suatu yang berjalan beriringan dengan teknologi injeksi alias pararel.

Penghemat-BBM-Mobil-XPower-16000G

Nah dengan kenaikan BBM per 18 Nopember 2014,TB mengamati masing-masing pabrikan mulai mengkampanyekan isu irit sebagai daya tarik terhadap produk yang mereka miliki.
Berbagai tweet di Twitter TB lihat dengan pernyataan yang bombastik plus tanda bintang. Artinya hasil uji yang dilakukan oleh pabrikan yahh penuh dengan catatan atau ada kriteria yang ditentukan. Bagi konsumen yang tidak cerdik tentu akan terperangkap dalam marketing gimnick yang ditawarkan.

Isu kenaikan BBM merupakan isu empuk untuk menarik calon konsumen, tetapi ini hanya berlaku sesaat saja karena memang isu ini telah dan terlalu sering dimanfaatkan untuk mendapatkan efek sales sesaat. Namun isu ini akan bermanfaat pada segmen entry level bukan mendium apalagi premium.

Nah pada entry level pun isu ini tidak akan berlangsung lama, karena memang isu yang bersifat sementara atau temporer ini akan segera hilang dengan sendirinya. Nah pabrikan Honda paling diuntungkan di sini. Walaupun faktanya bisa saja produk mereka tidak betul-betul irit tetapi hasil pekerjaan mereka selama ini dengan imej iritnya justru yang mempengaruhi mindset konsumen yang ada. Kalau mau irit ya Honda kira-kira begitu yang ada di mindset konsumen kalau bicara isu BBM.

Menyerang mindset ini adalah pekerjaan panjang dan melelahkan atau bahkan bisa saja tanpa hasil. Sooo… sebaiknya pabrikan lain kudu cerdik dalam memanfaatkan isu ini. Lakukan setiap gimnick marketing secara elegan sehingga konsumen tidak merasa digurui tetapi justru ditawarkan advantage yang tidak ada pada pabrikan lainya. Mainkan sisi emosi konsumen agar mendapat loyalitas yang baik.

Sooo… menyerang mindset irit BBM bukan pekerjaan mudah, namun mempararelkan produk dan terus menerus membangun imej yang lebih baik dari sekedar irit justru akan mengalihkan isu irit tersebut, sooo… berikan hal lebih kepada konsumen, saat ini disegmen entry pun jika produk full fitur konsumen akan seneng dan melupakan isu BBM he he he….

Iklan

2 comments on “Masih relevan kahhh Naik BBM vs Motor Irit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s