Gathering Yamaha dan blogger … membuat ruang baru dalam hubungan..???

Cuma mengamati saja, TB melihat beberapa tulisan dari kemarin sampai hari ini terlihat intens membahas agenda undangan Yamaha untuk blogger sejabotabek dengan pihak Yamaha Indonesia.

B2dotSOCIAA2sym

Dalam pengamatan TB Yamaha termasuk sudah cukup lama tidak bermesraan dengan blogger, sangat kontras dengan sang rival abadi mereka Honda, yang sangat intens membina hubungan dengan blogger terutama yang bergabung dalam rss feed indomotoblog.net

Suka nggak suka karena kran informasi terbuka, berita yang beredar maupun inspirasi yang tertuang dalam tulisan blogger banyak yang bercerita mengenai produk Honda, dan jelas hitsnya menurut TB bagus, karena blog saat ini lebih dianggap akuntabel dalam memaparkan fakta dan tidak sering dijadikan referensi untuk membuat keputusan dalam membeli suatu produk.

Nah ternyata Yamaha kembali menyadari adanya ruang tersebut, bahwa mereka perlu kekuatan yang mampu melipat gandakan gaung produk mereka sehingga jauh lebih natural dalam pemberitaannya. Mengingat blog merupakan media yang secara fungsi saat ini banyak dijadikan refensi maka tentu akan memberikan efek yang signifikan jika pabrikan dapat membangun relasi yang baik dengan blogger roda dua Indonesia.

Acara yang TB lihat santai dan bersahabat merupakan kunci untuk membuat suasana jadi cair, nggak ada dusta di antara kita he he. Sebagai bagian sosial media, blog punya keunikan dibanding sosial media yang lain, biasanya juga empu blog seperti TB sangat-sangat merasa bertanggung jawab dengan apa yang diberitakan, berusaha memberikan yang terbaik adalah kata kunci yang dimiliki setiap pemilik blog pada saat awal mereka membuat blog tersebut, nah integritas inilah yang menjadikan blogger unik.

Selanjutnya menurut TB pabrikan pun kudu menunjukkan integritas mereka terhadap blogger, ketulusan dalam membina relasi merupakan hal yang harus dikedepankan. Relasi yang cair bukan berarti dapat melakukan intervensi. Bagi Blogger kalau feel yang dirasakan nggak bagus ya akan ditulis nggak bagus, kalau jelek ya dikatakan jelek, kalau bagus ya ngapain dikatakan jelek..??? Ini yang penting. Pabrikan yang mendapatkan input negatif bahwa produk mereka kurang nyaman atau kurang sreg menurut blogger kudu berterimakasih dengan inputan tersebut, karena bagaimanapun blogger itu wakil konsumen secara tidak langsung, cara menilainya nggak pakai parameter aneh aneh, nggak pakai alat-alat aneh aneh, semua cuma pakai rasa saja, dan menempatkan diri sebagai konsumen saja. That’s it..!!!

Semoga ke depan acara semakin akrab sehingga miss gap antara konsumen dan pabrikan dapat dijembatani atau diakomodir dengan kehadiran blogger, dan konsumen mendapatkan produk yang benar-benar sesuai dengan ekspektasinya.

Iklan

One comment on “Gathering Yamaha dan blogger … membuat ruang baru dalam hubungan..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s