#Press Release : Beri Kepuasan Pelanggan Terbaik, AHM Raih ICSA Award 2014

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan sepeda motor yang
mampu memberikan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia seiring dengan diterimanya
penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014. Penghargaan ini menjadi
salah satu bukti kepercayaan besar masyarakat terhadap produk dan layanan Honda di seluruh
Indonesia.

ahm_01

Penghargaan ICSA 2014 yang telah memasuki tahun ke-16 diselenggarakan oleh Frontier
Consulting Group bekersama dengan majalah SWA. Dalam ajang ini, AHM meraih dua
penghargaan sekaligus pada kategori sepeda motor matik dan sepeda motor bebek.
Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta (30/10).

Riset ICSA 2014 dilakukan di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya,
Medan, dan Makassar dengan jumlah responden 7500 orang. Metode pengambilan sampel
random dilakukan dengan multistage area random sampling. Kriteria responden random adalah
berusia antara 15-65 tahu, tingkat pengeluaran keluarga per bulan bervariasi dari SES D hingga
SES A dan komposisi jenis kelamin ditentukan 50% pria dan 50% wanita.

Tingkat kepuasan terhadap merek yang pernah digunakan atau dikonsumsi responden diukur
melalui 4 parameter, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk atau jasa, kepuasan terhadap
harga yang dibayar, keyakinan sebagai merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen, serta
harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuan memberikan kepuasan di masa
mendatang.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kepuasan
pelanggan merupakan parameter penting yang menjadi acuan perusahaan dalam menjalankan
berbagai aktifitas, mulai dari pemilihan produk terbaik, layanan penjualan maupun purna jual,
hingga beragam kegiatan yang digelar dalam rangka menemani para pelanggan dan
keluarganya dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

???????????????????????????????

“Terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan apresiasinya terhadap pelayanan kami.
Kepuasan pelanggan tentunya akan terus berkembang seiring dengan perubahan minat dan
kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami akan terus memberikan
produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.”

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, AHM saat ini memiliki layanan
terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized
Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000
toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang siap melayani jutaan
penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Untuk semakin memperluas layanan, AHM bersama jaringannya juga mendukung hampir
11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi
injeksi Honda PGM-FI.

Layanan contact center Honda juga senantiasa siap melayani konsumen selama 24 jam melalui
call center (021-500989), serta membuka layanan melalui SMS (0811-9-500989), email
(customercare@astra-honda.com) dan website (www.astra-honda.com).

Selain pengakuan dari ICSA Award, tahun ini kepuasan masyarakat terhadap sepeda motor
Honda juga diakui melalui Service Quality (SQ) Award 2014 yang diraih AHM untuk kategori
Diamond, predikat tertinggi dalam ajang penghargaan ini. Selain itu, AHM kembali dinobatkan
sebagai perusahaan yang memberikan pengalaman berinteraksi terbaik bagi pelanggan setelah
berhasil mempertahankan penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s