Hari Pahlawan 10 Nopember 2014

10 Nopember diperingati sebagai hari pahlawan di negeri ini Indonesia, refleksi dari perjuangan pencapaian kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kepentingan semua rakyat Indonesia tentu menjadi hal yang sering didengungkan dielu-elukan.

bukan-umar-bakrie

Namun kadang kita lupa sering kali kita mengabaikan hal-hal yang kecil karena berfikir bahwa untuk menjadi pahlawan harus melakukan hal-hal yang besar. Padahal hal-hal kecil merupakan ujian bagi kita untuk dapat melakukan hal-hal yang besar.

Tuhan pasti punya rencana pada kita masing-masing untuk menjadi pahlawan, namun semua bukanlah seperti membalikan telapak tangan, semua butuh ujian dan latihan. Hal-hal kecil akan menjadi tahapan awal untuk dapat melakukan hal-hal yang besar. Mulai dari memakai helm ke masjid, berhenti dibelakan garis putih saat di lampu lalu lintas, hingga selalu berkendara sesuai aturan yang berlaku, adalah hal sederhana yang dapat kita lakukan.

Soo jangan merasa kecil hati ketika tidak mampu melakukan hal-hal besar, lakukan saja hal terbaik yang dapat kita lakukan dengan tulus dan ikhlas serta lakukan dengan tindakan terbaik.

“Jangan pernah menanyakan dukungan apa yang telah diberikan lingkungan kepada diri mu, tetapi tanyakan pada diri sendiri, manfaat apa yang telah kita berikan pada lingkungan kita”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s