Yamaha NMAX 150 akankah mengubah peta segmen skutik premium

Gonjang ganjing Yamaha Nmax sudah cukup lama merambah blogsphere, mirip lah dengan Kawasaki H2 yang sempat membuat wooww banyak pihak. Bedanya kedatangan NMax pastinya merubah peta persaingan skutik tanah air yang saat ini masih di segmen entry premium masih dikuasai oleh Honda PCX.
spyshot-yamaha-8
Dengan harga yang pas NMax dapat mengganggu dominasi PCX150 atau bahkan mengalahkannya. Pertanyaan TB adalah dalam keheningannya sesungguhnya apa yang sedang dipersiapkan oleh Honda? Why…ada pertanyaan seperti itu :
Pertama : Honda selalu membaca pasar dan menganalisa setiap pergerakan kompetitor untuk kemudian melakukan adaptasi langkah tersebut sehingga tidak memberikan dampak bagi mereka. Studi kasus baru baru ini Kawasaki H2 yang ketika meluncur justru hilang pamor dengan RC213V-S yang digaungkan sebagai versi jalan rayanya motoGP.

Kedua matik adalah wilayah kekuasaan Honda dan memberikan kontribusi signifikan pada penjualan mereka di Indonesia, sulit rasanya mereka akan melepaskan begitu saja. Karena memang disinilah uang berasal.

Artinya akan ada antisipasi yang benar-benar cespleng dari Honda dalam pandangan TB, karena isu NMax yg plus ABS dengan harga 30jtan tentu akan memberi pukulan yang cukup berarti.
Lagi dalam pandangan TB yg paling mungkin adalah melokalkan PCX dan mendatang Forza sebagai tandem 😀 ughh nggak tau dehhh he he, kita lihat aja Bro…

Iklan

2 comments on “Yamaha NMAX 150 akankah mengubah peta segmen skutik premium

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s