Saling intai antar pabrikan

Inget nggak bro ketika Kawasaki bikin teaser H2, heboohh minta ampunnn dahhh, semua pemberitaan di jagad blogsphere luar biasa, mendorong rasa penasaran akan seperti apa gebrakan Kawasaki dan implikasinya pada pasar roda dua di segmen moge.

marketing intelegent

Di benak TB wahh Kawasaki gendengg, H2 kemudian ditest dan diberitakan dengan masiv pada jagad blogsphere, seolah semua ruang pemberitaan motor super hanya milik Kawasaki H2. Nggak bersisa TB pun mengira kompetitor bakalan nggak ladenin langkah Kawasaki.

Namun EICMA 2014 semua seperti Anti Klimaks bagi Kawasaki H2, kenapa …??? Karena dua pabrikan Jepang lainnya, Honda dan Yamaha ternyata nggak tinggal diam, Kalau Yamaha keluarin R1 M, nahh Honda lebih gendeng lagi RCV213V-S, legal street version motoGP, sampai-sampai Marc Marquez mengatakan bahwa itu motor yang dipakai olehnya saat musim 2013 tetapi merupakan versi jalanan.

Screenshot from 2014-11-06 22:55:24

Nah H2 seperti kehilangan moment saat ini, kenapa ??? Yah wajar saja motoGP diajak ke jalan Raya, yahh nggak ada lawan secara imej, apalagi motor tersebut adalah seperti yang dipakai oleh juara dunia, sedangkan Kawasaki nggak bertarung di motoGP, bahkan seorang kolektor dari Indonesia pun sudah berminat memboyong RC213V-S ke Indonesia… Duittttt nya akehh he he he.

Melihat fenomena ini menunjukkan bahwa terjadi saling intip dan saling analisa setiap gerakan kompetitor, tujuannya bahwa dalam pasar yang sangat kompetitif ini pemenang adalah pabrikan yang paling berhasil menanamkan imej positif, memberikan bukti dalam kompetisi yang ketat dan banyak ditonton oleh orang.

Mengetahui langkah kompetitor memberikan keuntungan arah pasar yang jelas, karena kompetitor pastinya sudah melakukan analisa, matching dengan analisa kompetitor memberikan langkah yang lebih baik untuk menentukan produk yang lebih valuable dan dapat merebut hati konsumen tentunya

Bagi konsumen tentu harus cerdik, karena ketika heboh-heboh suatu produk maka tentu akan diikuti produk yang mirip dari pabrikan kompetitor, artinya lagi biarkan semua muncul dahulu jangan pernah terburu-buru dalam membeli, biarkan produk melakukan show off selanjutnya pilih yang terbaik he he he….

Hidup konsumennnn…!!!

Iklan

5 comments on “Saling intai antar pabrikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s