Kemenangan Persib menguatkan Honda

Kerjasama alias simbiosis mutualisme antara brand dunia dengan brand lokal menghasilkan konsep saling menguntungkan sudah cukup lama menurut TB di lakoni Honda dan Kesebelasan Persib Bandung. Nah wajar saja kalau Honda kudu nggandeng Persib, tentu semua sudah tau dong potensi bobotoh dan pasar roda dua di Jawa Barat.

Foto dari Akun twitter @alwayshonda

Foto dari Akun twitter @alwayshonda

Kemenangan Persib malam ini memberikan nilai tambah pada Honda terutama pada pasar di Jawa Barat. Branding oleh Persib jelas memberikan kekuatan Honda untuk tetap menjadi penguasa pasar roda dua di Jawab Barat. Lantas bagaimana di daerah lain perlu nggak gandeng klub sepakbolanya ..???

Tergantung bagaimana melihatnya, namun untuk Honda boleh dikatakan cerdik, karena memang di Jawa Barat, karisma Persib sangatlah punya warna dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Barat. Setiap Persib bertanding coba lihat bagaimana bobotoh dan viking beraksi, bagaimana mereka begitu fanatik terhadap kesebelasan kesayangannya.

Ini adalah pasarrr…!!! Walau tidak memberikan penetrasi langsung tetapi penanaman imej terhadap konsumen yang bisa menjadi potensi di masa datang menjadi penting. Fanatisme begitu mudah untuk provokasi dan digiring opini agar menuruti kepentingan pihak yang menginginkan.

Bagaimana Honda memaksimalkan, kita tunggu saja Bro…!!!!

Iklan

2 comments on “Kemenangan Persib menguatkan Honda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s