R1 M 2015, M1 Jalanan

Yuppsss udah dirilis Pra EICMA, Yamaha R1 M, edisi khusus dari R1 menurut TB sihhh, desain kalau dari samping terlihat M1 wanabe bangettt.

Spek udah pasti dilimit 200hp sama laghhh seperti H2, banyak yang ekstension di R1 M ini, yahh namanya juga spesial edition yahh Bro..

2015-Yamaha-YZF-R1M-25

Belum lagi elektroniknya Broo ajeee gileeeeee, traction control, launch control, wheelie control, slide control, dan anti-locking brakes semua dipaket dalam satu unit yang dikasih nama IMU (inertial measurement unit).

Sadisssnya lagi pergerakan motor pada 6 sumbu R1 M dapat menyesuaikan dengan kontur jalan, gaya mengerem pengendara, baik melalui mesin, suspensi maupun rem.

R1 M sudah dilengkapi secara standar communication control unit (CCU) yang mengijinkan pengendara mengunduh telemetri berkendara serta GPS via wifi, maupun mengunggah setingan ke R1 M, edieeaaaaannnnn mirip motoGP rek.

Elektronik yang melengkapi R1 M antara lain :

1. Power Delivery Mode (PWR)
Mirip dengan sistem D-Mode awal, yang memungkinkan pengendara memiliki setingan 4 setingan bukaan gas dan katup gas, sehingga dapat sesuai dengan gaya berkendara mereka.

2. Variable Traction Control System (TCS)
Kemampuan yang dimiliki mengontrol kecepatan roda belakang dan kemiringan saat menikung, sehingga menghidari roda belakang memutar berlebihan saat keluar dari tikungan ada sepuluh setting (non aktif, 1-9 ).

3. Slide Control System (SCS)
Ini teknologi M1 pertama yang diaplikasikan pada motor jalan raya. Bekerja bersama IMU, saat slide terdeteksi akibat nikung ekstrim, ECU akan bekerja mengurangi tenaga mesin sehingga gejala slide bisa dikurangi. Pengendara bisa mengatur setingan dengan 4 tingkatan, off , 1-3.

4.Lift Control System (LIF)
Untuk mengatur agar saat akselerasi roda depan tidak terangkat, mekanismenya saat IMU mendeteksi roda depan naik, ECU akan mengurangi tenaga mesin agar tidak terjadhi wheelie ada empat pmengaturan yang terdiri dari off, 1-3.

5. Launch Control System (LCS)
Berfungsi untuk memaksimalkan akselerasi optimal atas masukan dari TCS dan LIF, untuk memaksimalkan akselerasi dari awal. Terdiri dari 3 setingan, OFF dan 1-2.

6. Quick Shift System (QSS)
Seperti biasa kalau fitur ini pengendara nggak perlu narik kopling dan menutup gas saat naikin gigi sehingga akan memperbaiki waktu saat di track.

He he kudu sabar bro nunggu nya siap duit USD 21.990,- karena only 550 unit di dunia Bro..!!!

Iklan

3 comments on “R1 M 2015, M1 Jalanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s