AHM bakalan nguatin entry level moge..???

Banyak cerita yang beredar di balik motor-motor yang dipamerkan pada ajang IMoS 2014, salah satunya yang TB lihat lewat berita adalah rencana AHM untuk main moge.
Menarik karena AHM memang selalu datang belakangan, dalam bermain pada pasar niche, dan kadang datang tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen Indonesia (case CBR250R)

cb650f-top

Nah kalau buat Moge ini TB melihat AHM nggak bakalan main-main tetapi bukan berarti akan maksa abis abisan, tetapi justru where’s the money..!!!

Moge di Indonesia bukan hal yang baru, tetapi untuk masuk ke pasar eksisting tentu bukan perkara mudah karena pada posisi ini brand Eropa dan Amerika bukanlah anak bawang, dua nama besar yaitu Harley Davidson dan Ducati adalah pilihan kebanyakan konsumen yang mau beli moge tetapi punya kemampuan finansial yang berlebih dari lazim kebanyakan konsumen.

Nah untuk konsumen dengan budget terbatas, bahkan beli Moge dengan sistem kredit cenderung untuk memilih entry level moge, di sini wilayah pabrikan Jepang saat ini, ada Kawasaki yang telah duluan bermain dengn ERn6.
Segmen inilah yang menampung perpindahan dari kelas 250cc yang memang akan menjadi motor biasa pada titiknya nanti.

Lantas bagaimana menurut analisa TB, cara AHM untuk menguasai segmen entry level moge.

Pada segmen ini Kawasaki ada ERn6 yang menguasai pasar, dengan 650cc dua silinder, otomatis Honda akan menghadapkan dengan generasi 500cc mereka yaitu trisula CBR500R, CB500F, CB500X. Tentu akan dikatakan kubikasinya kan lebih kecil bro…!!! Nah di sini menurut TB AHM pasti main harga, tetapi pada segmen harga ini (menurut TB sih pasti di bawah harga ERn6) tentu AHM memberikan pilihan yang lebih menarik 3 varian dengan satu engine 2 silinder.

Di sisi lain AHM punya new produk 650cc dengan engine 4 silinder, nahh lhooo..!!! ada CBR650F dan CB650F, real mogehhh 4 silinder bro zing zing tentunya.

Dengan hadir 650cc 4 Silinder maka sebenarnya AHM membunuh secara imej produk eksisting yang kubikasi 650cc tetapi dua silinder, karena memang pada kubikasi 600ccan udah masuk ke moge nanggung, pada awal nongol sudah 4 silinder, soo dengan hadir 650cc 4 silinder maka akan membuat konsumen merasa ngapain kalau selisih dikit ambil yang dua silinder.

Eiittt tunggu dulu Bro, kan ada 800cc 4 silinder, setujuhh Bro, artinya lagi, main harga lagi, sooo dua produk ini 500cc dua silinder akan positioning di bawah 650cc dua silinder kompetitor, dan 650cc 4 silinder di bawah 800cc 4 silinder kompetitor.

Nilai tambah yang harus ditawarkan adalah jaringan 3S yang luas, soo penetrasi Moge AHM akan sampai ke kota-kota Kabupaten di mana memang potensi pasarnya ada walau tidak signifikan. Ini juga akan membantu untuk menguatkan imej di area tersebut.

Bagaimana hasilnya, yahh kita lihat sajahhh Bro…

Iklan

6 comments on “AHM bakalan nguatin entry level moge..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s