Tanpa BTL activity yang masif, Address tetap akan tenggelam

Pabrikan Suzuki seolah nggak ada gregetnya di pasar roda dua tanah air, untungnya produk Satria FU yang masih menuai manisnya kue pasar bebek super karena memang belum memiliki lawan yang sepadan dari dua pabrikan besar di Indonesia.

eu_h1_image_d

Soo bukan nggak ngeluarin produk baru atau melakukan update produk tetapi setiap produk meluncur slalu saja produk kurang nendang di pasaran.
Kali ini Suzuki bakal ngeluncurin matik baru Suzuki Address, melihat produknya yang juga untuk pasar Eropa rasanya produk ini harusnya punya kesempatan mendominasi atau paling tidak punya kue yang relatif lebih baik dari generasi sebelumnya.

Nah dalam pengamatan TB Pabrikan berlogo S ini untuk divisi 2W sangat jarang melakukan aktivitas below the line, apapun evennya, apalagi di daerah. Di tempat TB, Honda maupun Yamaha sangat sering melakukan aktifitas ini, entah pameran, test drive, maupun servis gratis serta aktifitas lain yang melibatkan konsentrasi massa.

Di daerah acara seperti ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan branding maupun memperkenalkan produk ke masyarakat, menyentuh langsung konsumen akan membantu aktifitas above the line yang hanya terbatas pada pengenalan produk.

Aktifitas ini memang memerlukan banyak sumber daya, tetapi akan sebanding untuk menunjang aktifitas above the line yang telah dilakukan. Kedua aktifitas tersebut harus berjalan bersamaan. Problem saat ini pabrikan Suzuki untuk roda dua adalah minimnya aktifitas below the line, tentu jika produk mirip-mirip dengan produk kompetitor akan tenggelam oleh hiruk pikuk aktifitas yang dilakukan oleh kompetitor.

Ayo Suzuki, jadi Way of life!

Iklan

3 comments on “Tanpa BTL activity yang masif, Address tetap akan tenggelam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s