Yamaha akan meng MT-serieskan road bikenya …???

Trend yang dibuat Yamaha pada segmen naked/road bike nya terlihat semakin mengerucut, menyederhanakan segala desain menuju satu desain universal dan khas pabrikan garputala.

Yamaha-MT125-front-600x337

IMHO desain yang dilakukan oleh Yamaha pada MT series menurut TB sudah sangat mengakomodir keinginan banyak biker penikmat road bike. Kekar, sangat, everlasting semua ada di situ.

Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana implementasinya…??? Di Indonesia bagaimana…??

Bagi TB mudah saja bagi Yamaha untuk melakukan penyederhaan line produk mereka di road bike ini, memang ada dampak positif dan negatif. Dampak negatif terbesar adalah karena cuma satu desain konsumen tidak diberikan banyak pilihan cuma ada perbedaan di kubikasi saja.

Tetapi dampak positifnya menjadi banyak, dengan seperti itu line up produksi bisa dimaksimalkan, indent bisa diatas dengan cepat, penyederhaan akan jaringan aftersales.

Di Indonesia sendiri dua produk yang mungkin akan ditransformasi adalah NVL kemudian naked version dari R25. Dua produk ini memangg andalan Yamaha saat ini, tentunya transformasi harus berjalan smooth agar tidak ada efek kejutt di konsumen yang akan menjadi potensi kelemahan mereka.

Bagaimana strategi YIMM, TB sendiri nggak ngerti, cuma bisa kira-kira, jadi kalau salah mohon maaf ya Bro… time will tell wkwkkw 😀 😀

Iklan

7 comments on “Yamaha akan meng MT-serieskan road bikenya …???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s