CBR150R sang pembunuh imej..!!!

Well bagi TB terjawab sudah apa yang sebenarnya yang dilakukan AHM disegmen sport, semua penasaran terobati dengan gamblang, bukan dari bocoran orang dalam tetapi dari menganalisa pergerakan AHM selama ini di segmen tersebut.

IMG_4569.sentul

AHM telah menunjukkan bahwa sebenarnya memang mereka sangat mahfum bahwa kompetitor utama mereka New Vixion Lighting adalah produk yang sudah kuat dan menancap dengan baik dalam selera dan mindset masyarakat sport Indonesia. Soo artinya jika melakukan penyerangan secara frontal maka akan banyak effort yang mereka lakukan sangat luar biasa yang pada akhirnya menjadi nggak sepadan dengan apa yang dihasilkan.

Nah sisi lemah sport Yamaha adalah fairing 150cc, kenapa ..??

Pertama : pada sisi ini produk.
Produk Yamaha di segmen sport fairing relatif baru, sehingga cengkraman di mindset konsumen belumlah begitu kuat, sedangkan Honda lebih dahulu walau dengan versi import.
Hal ini tentu suatu keuntungan bagi Honda walaupun masuk dengan produk import pada awalnya, namun dengan keluarnya produk lokal tentu memberikan dampak harga yang bersaing dengan produk kompetitor.

Kedua: pada sisi marketing.
Honda diuntungkan dengan telah lamanya terbentuk komunitas CBR di tanah air. Walaupun pada awalnya merupakan produk import IU, tapi ya secara tidak langsung mengedukasi konsumen yang ada, dan membuat konsumen punya minat untuk memilikinya. Akibatnya CBR adalah the dream machine. Nah ini sadar nggak sadar membantu AHM untuk mengkomunikasikan produk. Artinya CBR bukanlah barang baru, nama besar sudah ada di mindset konsumen.

Sehingga wajar, untuk memberikan efek marketing yang lebih dahsyat dibuat program seperti OMR CBR dan mendatangkan sang juara Dunia MotoGP2014 MM93 dan DP26, efeknya semakin kerasa … wajarrr.!!

Nah sisi ini akan diserang terus oleh AHM, tujuan tetap terus menanamkan imej sport fairing mereka di hati konsumen Indonesia, implikasinya jelas, kedepan jika berhasil.. Maka akan semakin mudah untuk menekuk segmen sport naked yang masih di dominasi.

Time Will Tell Bro wkwkwkw 😀 😀 😀 :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

2 comments on “CBR150R sang pembunuh imej..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s