Honda… buang semua mesin sport roadbike SOHC mu..!!!

Life is so simple, eat, sleep, old and die…
Melihat pasar roda dua Indonesia, terutama segmen sport TB melihat bahwa memang Honda berusaha memberikan produk yang variatif, mulai dari low end sampai ke high end. Memang secara teori memberikan pilihan yang banyak pada konsumen membuat konsumen tidak akan berpaling kepada produk kompetitor.

WR-CRF250-Engine

Itu positifnya, tetapi negatifnya konsumen jadi bingung, apalagi konsumen yang nggak ambil pusing dengan variatif yang ditawarkan. Selain itu pabrikan perlu efisien dalam menyodorkan produk ke masyarakat.

Nah menurut TB Honda dalam hal ini AHM harus mulai menata kelola produk dengan berbasis kekinian selera dan mindset konsumen. Pertama adalah konsumsi terbesar pasar roda dua adalah pada segmen road bike. Mau low end atau high end, dengan teknologi yang dimilikinya Honda harusnya lebih efisien dalam memilih mesin untuk segmen ini. Dengan telah adanya engine andalan mereka DOHC harusnya semua lini harus menggunakan DOHC tujuan nggak lain adalah kemudahan dalam penyediaan part, penanganan masalah konsumen, dan jaringan purna jual yang semakin efisien. Secara imej penggunaan mesin DOHC untuk sport road bike akan mendongkrak imej yang ditawarkan, memberikan konsumen produk dengan teknologi terkini adalah investasi masa depan.

Selanjutnya timbul pertanyaan, mesin SOHC mau dikemanain ??? Gampang, selain road bike, ada segmen yang belum disapa oleh Honda yaitu segmen adventure dual purpose, segmen ini sampai hari ini masih menjadi dominasi Kawasaki di Indonesia, nahh potensi ini kudu dimaksimalkan oleh Honda, lha wong pasar ada nunggu apalagi, nunggu seramai segmen matik ya nggak mungkin, tetapi jika berinvest imej dari saat ini Honda akan menuai selera konsumen di masa-masa yang akan datang.

Bagaimana AHM… ???

Iklan

4 comments on “Honda… buang semua mesin sport roadbike SOHC mu..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s