Potensi Yamaha R3 mendominasi pasar sport Dunia

Setelah hadir di Indonesia dengan R25, sampai pada keputusan menjadikan Indonesia sebagai basis produk R3 untuk pasar global maka TB coba menganalisa potensi penguasaan pasar R3 di sejumlah negara maupun secara umum di dunia.

2015-Yamaha-YZF-R3-up-close-8

Yamaha melakukan produksi dan positioning R3 dengan sangat baik, kenapa ??? Pertama R3 benar-benar fresh produk, hasil riset mereka atas kebutuhan sport entry level secara umum di berbagai belahan dunia. Selain itu juga mereka pasti melihat bagaimana berhasilnya Kawasaki Ninja 250R dipasar roda dua berbagai negara, namun R3 juga harus lebih baik dari Honda CBR 300 yang lebih dahulu hadir di pasar.

Sehingga lahirlah R3 dengan mesin seperti yang dimiliki oleh Ninja 300 namun dengan sejumlah kemudahan dalam mengendarai senyaman Honda CBR. Peraduan yang apik ini jelas memberikan konsumen sesuatu yang beda.

Secara harga lebih murah dari Ninja 300 dengan mesin twin cylinder inline, dan secara power diatas CBR tetapi masih nyaman seperti CBR. Sooo point ini menurut TB akan memberikan daya gedor yang baik baik secara emosi maupun logika.

Pasar-pasar yang mengutamakan logika akan mudah menerima karena mereka dapat fresh produk dengan berbagai macam pembaharuan yang tentunya menaikkan riding quality dari produk tersebut. Soo untuk kondisi saat ini R3 adalah ancaman serius pasar 300 cc di berbagai belahan dunia 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s