Dahsyatnya impact dominasi All New CBR150R

Secara produk sudah TB bahas kalau All New CBR150R masih memiliki beberapa kekurangan yang menjadi PR AHM, tetapi dibalik kekurangan tersebut sebenarnya ada agenda yang dashyattt.. yang menjadi kunci kemenangan AHM pada pasar sport tanah air.

New CBR 150 R

All New CBR150R punya tugas yang tidak ringan sehingga AHM melakukan tindakan all out untuk mendukung CBR150R menjadi raja di pasar sport fairing lokal tanah air.

Ahhh kan kalau motor fairing nggak bakalan bikin market share sport Honda langsung menggelembung apalagi mau ngalahin NVL yang punya angka fantastis di 30-40rban unit perbulan.

Yupp sangat betul bro kalau angka penjualan All New CBR150R nggak bakalan ngalahin penjualaN NVL dalam waktu dekat. Tetapi yang menjadi fokus AHM menurut TB adalah dengan sesingkat-singkatnya mengalahkan angka penjualan R15. Potensi kemenangan itu ada dan kuat betul nggak bro.

Kemenangan Marquez yang langsung diundang ke Indonesia, kemudian setting acara dengan menggunakan All New CBR150R bukan tanpa maksud. Belum lagi acara peluncuran CBR150R yang berlangsung secara marathon di semua kota di Jawa terlihat bahwa semua dilakukan secara masif dan terstruktur yang semuanya demi dominasi CBR150R. Angka penjualan di 4.000 an unit pada bulan September 2014 walau masih kalah dari angka R15 di 6000an bukanlah suatu yang buruk, tetapi pertanda kalau R15 sangat harus hati-hati.

Lantas kenapa TB berani menyatakan bahwa impact dari kemenangan All New CBR150R di pasar lokal. Oke analisanya sangat-sangat sederhana. Apa yang dilakukan oleh AHM dengan mendorong All New CBR150R untuk menjadi dominan adalah strategi sesungguhnya dari usaha penguasaan pasar sport roda dua .

Tidak adalah Vixion Killer dalam arti sesungguhnya, All New CBR150R inilah sang Vixion Killer, ha ha ha tentu Bro ketawa toh bagaimana mungkin produk yang hanya berpotensi maksimal 10rb unit perbulan bisa menjadi pembunuh produk yang mampu laku hingga 40rb unit perbulan.

Oke oke langsung saja Bro…

Tugas utama All New CBR150R adalah mendominasi pasar sport fairing 150cc, mengalahkan setiap kompetitor yang bercokol di segmen tersebut, mau R15 mau apa namanya kudu dapat dikalahkan sehingga All New CBR150R harus betul-betul mendominasi.

Nah dominasi All New CBR150R inilah awal petakanya, kenapa ? sebagai produk yang kalah R15 telah mahfum diketahui tidak lebih sebagai Vixion yang menggunakan fairing, akibatnya imej Vixion akan turun, dan dominasi All New CBR150R akan memberikan positif imej pada CB150R yang merupakan kakak kandung CB150R dan artinya impact positif itu memberikan kesan positif pada konsumen.

Keberhasilan ini akan membuat mindset konsumen jadi berubah dan pada akhirnya AHM akan menuai manis usaha penciptaan mindset produk mereka di segmen sport saat ini, inilah saatnya inilah waktu, kalau Yamaha nggak jeli, waktu akan menenggelamkan dominasi mereka di segmen sport.

Iklan

2 comments on “Dahsyatnya impact dominasi All New CBR150R

  1. masih belom all out sih mas
    secara performa emang unggul tapi gak signifikan

    sama masi ada minus di fitur pass beam

    tapi overall harga sama, desain sporty elegan, dohc dan performa unggul tipis… bagi gw lebih pantas meminang cbr k45 ketimbang r15

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s