Vario 150 desain mirip Vario 125, main di mana ?

Menelisik gaya pabrikan sayap merah dalam bermain di segmen skutik, usaha keras mereka untuk mempertahankan dominasi dan semakin mendominasi terlihat dengan peluncuran produk-produk diluar habit pabrikan satu hati ini.

Nah Vario 150 adalah salah satunya. Kenapa…?
Pertama dari sisi desain, desain Vario 150 (V150) lebih mainstream tidak menunjukkan kalau Vario 150 merupakan produk flagship ini menunjukkan kalau V150 akan bermain di kelas mainstream, tidak menjadi eklusif.

Kedua kubikasi, kubikasi V150 sama dengan flagship Honda saat ini yaitu PCX150, ada ekses negatif ..? Bisa iya bisa tidak tapi kalau menurut TB justru banyak positifnya, artinya di satu sisi kompetitor mereka Yamaha sedang mempersiapkan Yamaha NMAX 150 tentu jika dilihat dari spyshoot yang beredar akan menjadi pesaing berat PCX, sementara itu di mainstream class belum ada tanda-tanda Yamaha akan meluncurkan Xeon 150 yang justru santer terdengar adalah blue core engine untuk Yamaha Mio 125.

Antisipasi Honda terhadap Blue Core adalah dengan mempersiapkan Beat FI Full Feature, dengan kondisi setingan harga bisa jadi dibawah Mio 125 Blue Core kemudian tidak hanya itu dari atas, Vario 125 akan membantu dengan memberikan jepitan dan tekanan harga dengan selisih tifissss dari blue core yang tentu ketika edukasi konsumen berjalan strategi ini akan membuat konsumen cerdas dan memilih sesuatu yang bukan hanya berdasarkan kubikasi saja, tetapi lebih kepada feature for money.

Nah sinyalemen TB V150 akan ada dua Varian, yaitu full feature dan standar, artinya, standar akan menggantikan peran Vario 125 selama ini dan Full Feature akan bermain di segmen baru yang sengaja dibuat untuk memberikan mindset kalau matik 150 cc buatan Indonesia harusnya semurah Vario 150. Thusss kondisi ini membuat PCX 150 tetap punya nilai jual sebagai matik build up yang memang akan memiliki harga berbeda dengan matik 150cc produksi lokal Indonesia.

Iklan

One comment on “Vario 150 desain mirip Vario 125, main di mana ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s