Satria Fu nggak diinjeksi, menunggu nasib seperti ninja 2 tak

Kawasaki kehilangan moment saat ini menurut TB ketika mereka sampai hari ini nggak berhasil meracik banteng baru di kelas 150cc untuk menggantikan the legend ninja 150cc 2 stroke.
Sehingga sampai saat ini Kawasaki kesulitan untuk mendiskontinue sang Ninja 150cc, yaah fulus berbicara..!!!
Balik ke topik, selain Kawasaki pabrikan Jepang yang juga terkenal dengan logo S nya mempunyai produk bebek super yang sampai hari ini belum dipersenjatai teknologi pengkabutan injeksi.

suzuki-satria-black-fire-ii-red

Lho kan nggak masalah tanpa injeksi, yang penting memenuhi ambang batas gas buang yang disyaratkan oleh regulator ? Bener kalau itu alasannya. Tapi cerita injeksi saat ini bukan lagi cerita ambang batas regulator saja, cerita saat ini lebih kepada imej produk. Imej yang bagaimana..???
Kita flashback ke pertempuran Honda versus Yamaha…!!! Kedua pabrikan secara de fakto sudah menyematkan injeksi ke semua produk, tujuannya selain memenuhi syarat regulasi, juga pada pertarungan imej teknologi terkini, dan efisiensi jaringan 3S, bayangkan dengan produk yang masif, jaringan 3S akan terbebani dengan menangani produk dua tipe pengkabutan, tetapi dengan meninjeksikan seluruh jajaran produk maka perlahan tapi pasti produk yang lalu lalang di pasaran adalah produk injeksi saja yang pada titik temunya memudahkan dealer dalam melakukan perawatan kendaraan konsumennya serta mengefisiensi kerja mau peralatan yang harus dimiliki dealer.

Bayangkan jika Suzuki tidak menginjeksi produk ini (Satria FU – red) sementara produk terus mengalir kepasar, akibatnya jaringan diler akan terbebani dua proses layanan perbaikan, karbu dan injeksi. Belum lagi imej yang terbentuk, ketika sesuatu produk yang melawan mainstream produk yang ada, maka bully pun menjadi makanan sehari-hari produk tersebut, walau pun produk tersebut katakanlah menjadi jawara diajang balapan saat ini.

So mata penting bagi Suzuki segera berbenah pada produk ini, jika memang pingin membuat produk ini tetap menjadi pilihan konsumen pada masa yang akan datang. Dinamika terus terjadi sehingga perlu untuk menyerap perubahan agar tetap bisa bertahan…!!!

Iklan

One comment on “Satria Fu nggak diinjeksi, menunggu nasib seperti ninja 2 tak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s