Betul kah sport Honda semakin tidak berdaya…???

Penguasa pasar segmen sport, Yamaha, sampai hari ini masih sangat mendominasi segmen ini, angka kisaran 60% pasar nasional berhasil mereka kuasai. Bahkan kehadiran produk-produk Honda yang baru seperti tidak berefek pada penguasaan pasar mereka.

New CBR 150 R

Apakah memang seperti itu atau apa ..??? Bagi TB secara y-o-y Honda mengalami peningkatan artinya ada progres yang cukup signifikan. Walau total market share masih dibawah Yamaha. Namun bukan berari Honda akan diam saja. Strategi mereka yang konservatif dalam meluncurkan produk (jarang ada info mengenai produk baru mereka) merupakan momok yang harus menjadi pelajaran penting, dan jangan lupa bahwa keberhasilan Honda pada segmen skutik, di mana mereka hanyalah follower pada akhirnya menjadi penguasa yang sulit dikalahkan adalah bukti nyata kalau kompetitor mesti waspada dalam melihat pergerakan pabrikan sayap mengepak ini.

Oke… Lantas bagaimana dengan sport kok kelihatan adem ayem..??? Ini yang harus dilihat dengan jernihh, setelah meluncurnya CBR150R Indonesia, terlihat AHM seperti tanpa gerakan, event terdekat yang TB ketahui ya Honda Bikers Day (Pantai Pandawa Bali) sedangkan sang penguasa pasar sport Yamaha, terus mengintimidasasi pasar dengan event-event seperti R-trackday di sentul, turing komunitas. Nah Honda sebenarnya juga nggak ketinggalan CBR150R langsung dibuatkan event seperti OMR.

Pasar ini memang jadi prioritas Honda tentunya, penerapan strategi terus dilakukan sehingga ketika penguasaan terjadi, akan memberikan efek yang mengunci, lihat bagaimana matik, yang terus memberikan fulus bagi pabrikan. TB nggak yakin kalau Honda mengalami kemunduran, bicara angka memang fakta, tetapi gambaran sementara, gambaran besarnya …??? Ini yang menjadi tanda tanya.

Iklan

3 comments on “Betul kah sport Honda semakin tidak berdaya…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s