Soal dimensi All New CBR150R mirip CBR250R kenapa yahhh….???

Penasaran penasarannnn… itu saja sih bro..!!! Kalau bicara yang lain seperti handling atau akselerasi rasanya udah kebahas semua oleh blogger-blogger yang melakukan testing di sirkuit Kemayoran kemaren saat peluncuran.

New CBR 150 R

Karena belum pernah nyobain All New CBR150R, nah tentu TB nggak bisa dong ceritain bagaimana rasanya, cuma ada satu hal dari spesifikasi teknis si jagoan baru AHM di kelas 150cc ini adalah mengenai dimensi yang diusung oleh CBR150R mendekati kemiripan dari dimensi CBR250R

Spesifikasi All New CBR150R

Spesifikasi All New CBR150R

Coba bandingkan dengan Spesifikasi CBR250R

spec

Kedua data TB ambil dari http://www.welovehonda.com, nah artinya secara dimensi kalau lihat data di atas memiliki kemiripan, soo sebagai Rider CBR250R maka sangat wajar jika CBR150R memiliki feel like CBR250R, hanya beda di mesin saja.

TB melihat dimensi CBR150R merupakan kompensasi dari pengguna trelis trus frame, mungkin enginer Honda di Jepang udah itung-itungan dimensi terbaik untuk mendapatkan mounting yang stabil antara performa dan kenyamanan berkendara.

sasis_teralis

So sangat wajar jika sekali lewat All New CBR150R mirip CBR250R karena memang secara dimensi mirip-mirip, rahasia stabilitas mungkin di sini, enak cornering dan nurut. Artinya Honda cerdik untuk memanfaatkan yang telah mereka miliki demi cost produksi yang lebih baik tanpa mengorbankan pengalaman berkendara konsumen.

Yah kalau konsumen kalau udah dijok nggak mikir lagi mau pakai frame apa, yang penting mau ngebut enak, mau nikung mantapp, nggak bikin capek di badan dan di kantong kwkwkw 😀 😀

Hanya prediksi TB aja Bro… Pisss…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s