Prediksi Counter Strategy AHM terhadap Mio 125

Setelah sebelumnya TB membahas strategi ala YMKI dulu terhadap rencana meluncurnya Mio 125 di sini. TB melihat kedua pabrikan saling sambut menyambut dan saling intip strategi dalam usaha menjadi penguasa pasar di Indonesia.

Nah TB melihat Yamaha mulai memberikan perlawanan yang cukup mantabbb dengan memasukkan Mio 125 pada segmen low end, tetapi yang kudu disadari bahwa Honda akan menyiapkan balasan dari setiap strategi yang Yamaha lakukan. Menurut TB akan ada skema yang mengepung Mio 125 sehingga kehadiran Mio 125 akan mendapat perlawanan yang ketat.

Beat ISS ACG Starter
Ketika Yamaha menaikkan kubikasi Mio menjadi 125cc, skema yang pertama dilakukan oleh AHM adalah membuat sang penguasa pasar menjadi full fitur, jika selama ini Beat masih dilengkapi dengan starter Bletak, maka penerapan ACG Starter memberikan pengalaman tersendiri bagi konsumen matik low end. Tentu fitur ACG plus ISS merupakan penantang berat bagi kenaikan kubikasi sekalipun.

Jepitan atas Vario 125
TB meyakini Beat tidak akan dibiarkan sendiri menghadapi Mio 125, apa yang akan dilakukan AHM seperti sebelumnya melakukan killing punch terhadap Mio 125 dengan jepitan dari atas, Artinya, Beat ACG kemungkinan besar menurut TB akan diset harga di bawah Mio125 tetapi Vario 125 akan diberi harga sedikit lebih mahal dari Mio125, skema ini jelas membuat konsumen galauuu kelas 10, harga murah fitur canggih, naik dikit dapat produk kelas menengah.

Ahhh nggak mungkin….!!!

He he gak ada yang nggak mungkin era saat ini AHM beda kalau menurut TB, CBR150R Thailand aja didiskon abis-abisan, nah apalagi kalau bicara segmen gemuk macam matik, sudah dapat dipastikan effortnya akan lebih dahsyatt dari segmen sport.

Kita akan lihat usaha AHM mempertahankan segmen ini dari gempuran penguasa, yang artinya juga konsumen bakalan dapet produkk yang harusnya lebih berkualitas.. 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s