Rame-rame bikin bebek 150cc

Byuhhh makin anget pertarungan, bebek super seperti julukan nya masih melekat pada satria FU 150cc, belum ada jagoan Honda atau Yamaha yang mampu menyainginya. So udah dapat dipastikan keduanya bakalan bikin produk yang punya kubikasi yang sama minimal.

Nah ini yang menarik, bagaimana Yamaha dan Honda melakukan positioning untuk melakukan head to head dengan Suzuki sekaligus diferensiasi produk yang memang memberikan nilai positif kepada konsumen.

Yamaha udah ketahuan dengan Jupiter MX150, mesin IMHO menggunakan SOHC 150cc, mungkin punya Vixion, yang misteri menurut TB ya Honda, namun sinyalemen menguatkan bahwa engine DOHC 150cc bawaab CB150R bisa saja dijadikan basis.

Yang menarik juga, AHM punya potensi untuk membuat bebek 150cc dua versi, lho kok..??? Iyahh Bro, kalau bicara strategi justru AHM harusnya lengkap jika mau menang, kenapa. Bebek 150cc punya dua klan yang beda, pertama versi konvensional, kedua versi ayam jago. Nah tentu dua dua nya punya pasar sendiri.

Mau menang yahhh harus buat dua duanya, Versi ayam jago kudu dibuat untuk head to head dengan Satria FU versi konvensional juga harus dibuat untuk bertarung dengan MX150. Penggunaan mesin DOHC 150cc merupakan suatu keuntungan bagi Honda, karena memang untuk kelas ini faktor engine memberikan efek positif dalam penjualan. Walau secara performa mirip-mirip namun efek marketingnya pasti beda.

Pertarungan kembali akan menguat pada segmen-segmen yang belum dominan dikuasai oleh Honda, kita lihat saja bro…!!! 😀 😀 😀

Iklan

One comment on “Rame-rame bikin bebek 150cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s