Mio 125, mengulang strategi YMKI

Rencana Yamaha mengeluarkan Mio 125 pada segmen entry level mengingatkan TB pada awal masuknya Yamaha di segmen 4 tak. Main kubikasi harga dimepetkan dengan produk kompetitor terdekat yaitu Honda.

05_jupiter-gen-3-burhan

Nah ketika itu Yamaha betul-betul menuai sukses, konsumen disegarkan dengan produk-produk Yamaha yang fresh, keren, dan berjiwa muda. Dan pada saat itu sang penguasa Honda tidurrrr dalam jargon-jargon mereka sehingga konsumen terabaikan produk hanya itu-itu saja nothing spesial.

Yamaha datang dengan produk yang segar dari sisi desain, kubikasi lebih besar tetapi harga tidak terpaut jauhhh. Jrenggg Honda pun tersentakkk kagettt… Raksasa itu sadar kalau mereka tidak bisa lagi tidur nyenyakkk… 😀 😀 😀
Yamaha masuk ke segmen skutik yang ketika itu Honda tidak mau bermain dan menjadi penguasa pasar cukup lama sebelum akhirnya ditumbangkan oleh Honda.

Nah saat ini terlihat Yamaha mulai mengambil ancang-ancang untuk menyerang segmen krusial dari dominasi Honda yaitu matik low end, masuk dengan memberikan keuntungan berupa kubikasi yang lebih besar dari kompetitor.

Nah apakah kali ini rencana tersebut bisa atau memberikan hasil yan signifikan ??? Yang pasti saat ini Honda via AHM tidak sedang tidur, tidak sedang berpuas diri, soo mereka dalam posisi siap tempur alias siaga satu he he he, kita lihat apa yang akan dilakukan oleh AHM..???

Iklan

2 comments on “Mio 125, mengulang strategi YMKI

  1. Ping-balik: Prediksi Counter Strategy AHM terhadap Mio 125 | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s