Isu lebih stabil delta box, sudah nggak menjual..!!!

Perbicangan motor sport selain engine juga dikaitkan dengan sasis yang diaplikasikan, de facto memang sasis perimeter dipergunakan pada motor-motor kompetisi semisal motor GP atau apalah, dan memang pernyataan stabil di kecepatan tinggi tidak terbantahkan.

sasis_teralis

Lantas aplikasi pada motor-motor di pasar Indonesia bagaimana, tercatat pabrikan Yamaha menggunakan pada Vixion, New Vixion dan R15. Lantas kenapa tidak digunakan pada R25, atau kenapa Ninja 250R, CBR 250R nggak ada yang pakai sasis perimeter..???

Artinya..??? Urgensi penggunaan deltabox untuk motor sport sampai dengan kubikasi 250cc sudah teratasi dengan sasis trus frame atau diamond. Karena kalau bicara stabil di kecepatan tinggi ??? Lha motor 150cc memang paling cepat kalau versi jualan berapa sihh…??? Emang bakalan lebih kencang dari yang 250cc ???

Soo…justru penggunaan Deltabox membuat biaya produksi lebih mahal (CMIIW), dari pada diimplementasikan untuk sasis mending diimplementasikan untuk mesin. Buat mesin yang fenomenal yang memberikan pengalaman performa bagi konsumen, tohhh untuk mesin 150cc rasanya penggunaan trust frame nggak bakalan masalah, lha wong 250cc aja nggak pakai deltabox.

So… fakta telah menunjukkan implementasi trust frame di 250cc. Nah nggak perlu khawatir kalau diimplementasikan di 150cc, santai aja bro… nggak usah takut, lha wong CBR250R TB aja pake trust frame, biasa digeber sampe limit tohh aman plus stabil aja, hanya kurang nyali aja wkwkw… think smart aja. Jangan percaya jargon-jargon..!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s