Bersabar pada setiap keinginan

Pernah bro dan sis punya keinginan tetapi tidak terwujud, kalau TB sih jawabannya sering, he he kalau nggak terwujud yah mau apalagi kalau bukan bersabar dan berusaha untuk mendapatkannya kembali dengan cara-cara yang benar.

needs

Keinginan tentu berbeda jauh dengan kebutuhan, need vs want, kadang kita pikir itu adalah kebutuhan tetapi ketika dibedak lebih jauh ternyata hanyalah keinginan saja.

Di sini kita perlu untuk belajar memilah-milah mana yang memang kebutuhan kita, mencari cara agara segala sesuatu yang kita miliki betul-betul adalah kebutuhan bukan hanya keinginan yang berujung pada pemborosan dan gaya hidup konsumerisme.

Semua perlu kita sadari karena pada titik akhir kembali kita kepada yang Kuasa hanyalah berbekal amal dan taqwa saja. Setiap keinginan yang timbul merupakan bagian-bagian dari ujian hidup kita yang perlu dihadapi dengan arif dan bijaksana, ada kalanya keinginan jadi kabur karena diri kita telah dikuasai oleh hawa nafsu yang pada titiknya membuat akal sehat hilang berubah menjadi tidak masuk akal.

Namun ada juga keinginan yang pada titiknya berubah jadi kebutuhan, cirinya sederhana, ketika keinginan berubah menjadi kebutuhan,adalah jika hal tersebut tidak terpenuhi maka akan ada norma atau aturan yang dilanggar, akan ada bagian dari tubuh kita terzolimi karenanya.

Semoga Bermanfaat..!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s