Cara yang gampang, yaa tiru sang raja…!!!

Merangsek ke pasar yang sudah dikuasai kompetitor suatu yang sulit, tetapi bukan juga tidak bisa dilakukan, contoh kasus Honda yang menumbangkan Yamaha di segmen matik merupakan pembelajaran yang terintegrasi dari produk dan komunikasi pemasaran sehingga ketika balik menguasai mereka seolah tak terkalahkan…!!!

BeAT-FI CW Disco Green

Mau dibilang nyontek, mau dibilang nggak kreatif yo bennn, karena memang kreatifitas bukan masalah kita meniru atau tidak tetapi membuat sesuatu better dari kompetitor sehingga konsumen pindah hati, yahhh kreatif lah, prinsip ekonomi jalan dengan baik, modal ditekan,cuan dimaksimalkan, apa lagi ???

Nah kasus ini pun mulai terjadi di segmen sport, desain CB150R yang plek mirip Old Vixion awalnya menuai kecaman, but show must go on, konsumen nggak mikirin mau niru atau tidak, kalau suka bayar dan boyong. Pabrikan yahh dari cuan, kompetitor mulai gelagapan.

Soo tentu tiap pabrikan punya policy masing-masing namun menurut TB sederhana saja, lihat, tiru, sempurnakan..!!! Konsumen, yahh kalau dapet yang lebih baik, berani nolak…????

Iklan

2 comments on “Cara yang gampang, yaa tiru sang raja…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s