Ngasih unit test yahh yang produksi masal seharusnya…!!!

Nyambung cerita di sini ternyata pihak pabrikan dalam hal ini Yamaha Indonesia telah melakukan pertemuan dengan pemilik R25 Pak 7Leopold dan ceritanya tertuang di sini.

Ternyata unit yang ditest oleh Otomotif adalah konfigurasi unit test (Mei Juni 2014) sebelum unit porduksi masal tersedia. Nggak ada yang salah jika hasil dari unit test yang diberikan memiliki hasil yang sama dengan produksi masal.
Ketika berbeda yahh kejadian seperti saat ini berpolemik, untung sekarang jaman sosmed soo banyak konsumen yang tahu dan mempertanyakan. Di sinilah kekurang hatian pihak pabrikan dalam memberikan unit test akan menimbulkan prasangka buruk dari konsumen. Bayangkan jika hal ini tidak terungkap. Mindset konsumen tetap berpatokan dengan apa yang diuji oleh Otomotif. Efek marketing dahsyat tetapi konsumen salah presepsi terhadap produk.

Pabrikan punya tanggungjawab seharusnya untuk memberikan unit yang valid produksi masal untuk dilakukan uji coba oleh media, jika memang belum ada harus nya menahan diri untuk tidak asal memberikan unit demi kecepatan pemberitaan. Karena jelas ketika hal terungkapan pabrikan jugalah yang menanggung akibatnya.

Be Good Corporate Governance adalah suatu keniscayaan di era transparansi saat ini.

Iklan

3 comments on “Ngasih unit test yahh yang produksi masal seharusnya…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s