Kepungan DOHC 150cc 4 tak

Nah dari blog papan atas IWB terlihat bocoran informasi di sini sepertinya apa yang TB prediksikan selama ini hampir mendekati kebenaran, AHM akan eksploitasi habis-habisan engine DOHC 150cc warisan CBR150R sebagai bagian dari strategi penguasaan segmen sport di tanah air.

20121220-BEDAHmesinCB150R-1

Di sini kekuatan AHM dalam mengepung segmen sport 150cc yang belum dikuasai mereka. Mesin DOHC 150cc akan dipergunakan untuk memunculkan beberapa varian produk yang akan mengisi celah-celah kosong yang ada disegmen ini. Kenapa engine DOHC 150cc ?? Kok nggak SOHC 150cc. Yappp sederhana saja, DOHC 150cc punya potensi lebih untuk dikembangkan dan secara mindset juga akan masuk ke hati konsumen.
Kebayang nggak kalau CBR150R pakai mesin Verza, secara performa mungkin bisa diset, dimaksimalkan tetapi top of minenya hilang, karena konsumen merasa nggak ada yang beda dengan engine motor sport low endnya Honda.
So perlu engine yang relatif baru yang memiliki track record baik sebagai mesin berkinerja tinggi di segmennya, pilihan tentu ke DOHC 150cc.

Dengan DOHC 150cc juga AHM akan melenggang sendirian, karena penguasa pasar saat ini YIMM tidak memiliki engine tersebut, saingan terdekat dengan engine yang sama ya Suzuki dengan Satria FU 150nya tetapi nggak menjadi masalah mengingat gaya dan strategi SIS yang tidak terpola sehingga akan sangat mudah bagi AHM untuk menghajar pasar yang dikuasai oleh Suzuki.

Produk apalagi yang bakal dirilis oleh AHM untuk membombarbir segmen 150cc sport? Kita tunggu saja Mas bro…!!!

Iklan

2 comments on “Kepungan DOHC 150cc 4 tak

  1. kalo emang bener,, kegalauan antara pemilian desain yg pure ayam jago atw 1/2 ayam 1/2 bebek tidak akan terjadi lagi,, karna dua2nya disikat, ada versi ayam jago ada versi 1/2 ayam 1/2 bebek,,,, tapi sekali lagi, jika memang bener, bukan hoax belaka..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s