Perang baru R Series vs CBR Series

Hangatnya segmen sport memang tidak terlepas dari usaha AHM menggenapkan kekuasaan mereka di pasar roda dua Indonesia. Usaha yang dilakukan AHM dengan melokalkan produk yang memiliki potensi pasar tinggi merupakan petunjuk bahwa niatan mereka tidak lah main-main. Segmen sport harus juga dikuasai…!!!

Yamaha-R15-Special-Edition-1

Kengototan AHM ini dapat dilihat dengan bagaimana mereka keluar dari pakem dengan memproduksi sendiri engine DOHC 150cc diluar kebiasaan mereka. Kemudian nafsu AHM jelas terlihat di segmen 150cc karena pada segmen ini memang sumbangan terbesar market share berada.

Yamaha melakukan pertahanan dengan meluncurkan R-Series, balik ke DNA racing mereka. R15 sebagai tandem New Vixion, dan baru meluncur R25 sebagai pertahanan maupun serangan di segmen 250cc. Langkah Yamaha memang harus all out karena segmen sport adalah akhir kekuasaan mereka di blantika roda dua Indonesia.
Hal yang sebenarnya menurut TB adalah sisi lemah Yamaha yang tidak diperbaiki yaitu tidak diproduksinya engine DOHC untuk kelas 150cc, memang secara performa tidak kentara kalau untuk penggunaan harian, kalau balapan yahhh kita semua tahu laghh he he.
Ini point krusial alias titik lemah terdalam Yamaha dikelas 150cc, kenapa ??? Konsumen tentu pingin yang paling baik secara mindset, teteppp mau bebusa juga kita njelasin DOHC secara mindset lebih baik dari SOHC, ketika dibenturkan dengan fakta motoGP yang menggunakan mesin DOHC yahhh habis lah cerita semua ini.
Yamaha harus segera move on, semasih jadi penguasa kembangkan engine 150cc DOHC, bisa dipergunakan nanti juga buat bebek super, next Vixion dan next R15, kalau masih terpaku dan berpuas diri seperti saat ini maka cepat atau lambat Honda akan segera menjadi penguasa baru segmen ini.

Dan pertarungan antara generasi CBR dan R series akan berakhir, Soo… ketika ini terjadi akan sulit bagi Yamaha untuk kembali leading, karena paradigma berpuas diri tidak ada pada Honda.

Move on…move on… move on….!!!

Iklan

One comment on “Perang baru R Series vs CBR Series

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s