Pengganti… Value sama… harga sama

Ngomongin next Honda tiger semakin asyik dengan munculnya CB250F, seolah bakalan jadi pengganti atau penerus tiger di tanah air, namun apakah lantas layak jadi penerus atau lebih kepada new produk yang berjalan pararel dengan produk yang seharusnya menggantikan old tiger.

CB300F_2015_06


Namun harus dipahami kalau menggunakan CB300F maka produk ini totally different dengan old tiger, yang lebih bikin masalah adalah harganya bro, di tempat kelahiran aja setara 46jt di Indonesia jika import bakalan berapa yah ???

Sejarahnya menunjukkan kalau old tiger dibanderol nggak akan beda jauh dengan kelas masal 150cc, selisih nilai 25% dari harga produk 150cc katakan saja megapro rasanya menjadi mutlak untuk produk yang memang terlahir bukan untuk balapan.

So.. posisi harga di level undur 30 jt wajib dipenuhi oleh Next Tiger ini, artinya lagi kalau pake engine DOHC dan water cooled akan menjadi kendala tersendiri dalam mentaati cost reduction agar masuk di range di bawah 30jtan.

Belum lagi kemudahaan perawatan yang menjadi ciri dari GL200 tidak boleh hilang, soo AHM kudu cari engine yang pas untuk meneruskan trahh si macan dalam mencengkram pasar yang telah mereka miliki. Tambahin value boleh-boleh saja dilakukan oleh AHM tapi yang pasti jangan sampai menjadi tambahan beban biaya di sisi konsumen.

Lantas engine yang dipakai harus bagaimana ??? Gampang lah sing penting murah dan awet, aman diajak turing jarak jauh, low maintenance. Dan murahh suku cadang ..!!

O gitu yahhh Bro…!!! Yupss karena nih motor bukan flagship lagi tetapi penerus generasi yang dulu pernah menjadi flagship. Sehingga mau nggak mau AHM kudu pinter ngeracik nya agar value lama nggak hilang dan harga tetap berjarak aman dengan produk segmen 150cc sehingga diharapkan peminat next tiger tidak akan pernah mundur alias tidak memilih macan baru karena alasan harga.

Bagaimana dengan desain ??? Boleh lagghh mengadopsi CB300F namun jujur kalau bisa di sisi headlamp AHM tetap menggunakan gaya klasik lampu bundar, karena dengan bermunculan produk-produk baru perlahan tapi pasti gaya lampu bulat alias senter sedikit demi sedikit hilang, padahal desain ini adalah desain everlasting, sooo pertahankan jika bisa…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s