CBR150R harusnya berbasis di Indonesia

Kalau Yamaha pede membuat basis produksi R25 di Indonesia, padahal jujur saja kalau berbicara pangsa pasar maupun potensi pasar, 250cc hanyallah pelengkap jika dibandingkan dengan segmen 150cc.

Honda-Three-Colors

Nah harusnya Honda mikir ..!!! Ngapain bikin basis fairing 150cc CBR150R di Thailand, jelas-jelas pasar domestik Indonesia jauh lebih potensial dari pada pasar Thailand. Yang namanya CBR150R mahal pun saat sampai ke Indonesia masih banyak yang mau beli, TB sendiri beberapa kali menerima email curhatan kalau konsumen begitu lama menunggu produk tersebut.

Nggak tau yang salah di mana justru di Indonesia AHM nggak bisa bikin motor fairing 150cc akibatnya yahh udah tau lagghh motor kudu import CBU dari Thailand, ujung-ujungnya harga jadi selangit.

Nah sekarang lihat Yamaha, basis produk R15 di India, tapi YIMM mampu produksi sendiri, nahhh lohhh harga tentu akan sangat kompetitif dengan YIMM. Memang betul info mengatakan AHM akan merilis CBR150 fairing lokal. Berarti dalam skema Honda ada dua produk 150cc yang fairing, versi Indonesia dan Versi Global di Thailand.
Anehh saja, karena akan ada perbedaan nama dan perbedaan desain untuk keduanya, seolah konsumen Indonesia di anak tirikan, lihat R15 semua sama dengan India malah disinyalir lebih baik.

Piye AHM ???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s