Cashback leasing besar, bikin produk laris mudah didapat secara kredit

Pernah ngalamin mau beli produk roda dua masal dengan cash dipersulit, malah disaranin untuk kredit dan memang manjur ketika mau kredit ternyata barang yang selama ini kosong ehhh ternyata ada dan siap-siap dibawa pulang 😀 😀

1298644321_171329708_1-gambar-kredit-motor-yamaha-suzuki-dan-honda

Anehh…??? Nggak lah, kalau konsumen yah memandangnya memang aneh, dikasih cash kok malah nggak mau, maunya kredit aja, bukan kah lebih lama prosesnya ??? He he itu pandangan konsumen, pandangan yang jualan alias dealer yahh beda, tergantung deal dengan leasingnya. Namun intinya jika produk laris dan diler berjibaku menyarankan kredit tentu ada sesuatu yang menyebabkannya, nggak lain yahhh fulus lahhh. Kok bisa ????

Hitungannya sederhana saja, semakin laris produk tentu margin yang didapat diler makin dikit, sedangkan uang untuk membeli barang yahhh sama saja. Untuk menaikkan potensi keuntungan tentu banyak cara yang tentu aman yahhh lewat kerjasama dengan leasing.
Misal motor X keuntungan yang didapat penjualan cash hanya sebesar 500rb rupiah. Nah kalau kredit, dealer akan diberikan cash back oleh leasing bisa-bisa misalkan dengan angka 1,5 jt rupiah. Tohh uangnya juga dari leasing nggak lama-lama amat, hitungannya penjualan dengan cash langsung konsumen 500rb, dan penjualan lewat kredit mendapatkan keuntungan penjualan langsung + Cash back (500rb + 1,5jt) total 2jt. Pilih mana ???? Kalau ATPMnya nggak galak yahhh tentu dealer pilih leasing dongg…!!! Untung lebih gede..

Sooo, jadi jangan heran kalau produk laris, ada saja upaya untuk menggiring untuk melakukan pembelian secara kredit…!!! Ketika uang berbicara.

Iklan

One comment on “Cashback leasing besar, bikin produk laris mudah didapat secara kredit

  1. yups,, penggiringan konsumen ke sistem kredit memang udah bukan rahasia lagi, tapi orang2 umumnya udah pada tahu..

    tapi IMHO, ujung2nya yg bayar y konsumen juga, saya yakin klo ada yg namanya cashback atau apa lah, kecenderungannya itu ada kenaikan bunga kredit buat nutupin cashback tadi..

    terus satu lagi, IMHO juga bahwa yg namanya cashback itu buat ngakalin yg namanya peraturan batas minimal DP motor yg harus dibiayai,, contoh misalnya 20% DP itu nilainya 3jt, terus dikasih cashback 2,5jt agar Rp500ribu udah bisa bawa pulang motor..

    sebagus2nya peraturan dibuat tetep aj banyak orang yg pinter memanfaatkan kelemahan.. selama batas bunga kredit nga diatur juga, hal ini akan terus terjadi, bahkan nga bawa uangpun bisa bawa pulang motor..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s