Entry level matik akan bermain di kelas 125cc … ???

Pertarungan segmen matik di Indonesia memang terlihat begitu didominasi oleh Honda lewat AHM, walaupun sudah mendominasi tetapi AHM merasa belum cukup puas pingin kue yang menjadi bagian mereka semakin besar di pasar Indonesia.

Model-Bangkok-9

Tentu butuh produk dan strategi yang lebih cespleng untuk itu. Antara lain dengan meredefinisikan segmen matik entry level dengan memberikan feature produk agar produk value for money produk semakin terangkat.

Kalau isu santer disegmen middle bahwa Honda akan mengeluarkan Vario 150, maka harusnya engine eks Vario 125 dapat disematkan pada Beat yang ada saat ini.
Halangan terbesar tentu akan ada pada positioning harga yang diberikan. Sanggupkah AHM menekan harga sehingga harga Beat 125 tidak berselisih jauhhh dengan Beat saat ini.

Mesin ESP 125cc Honda akan menjadi killing produk dipasaran mengingat fitur ACG maupun ISS yang dimilikinya. Bisa dibayangkan experience konsumen Beat saat melakukan starter tambah bonus suara Bletak.

Selain itu juga hendaknya hal ini dilakukan dengan terpadu dan menyeluruh di mana penerapan engine ini juga dilakukan di seluruh lini produk mereka yang saat ini masih menggunakan engine 110cc. Honda Scoopy harus juga diupgrade dengan engine ESP dan tentu ini akan memberikan semakin banyak pilihan konsumen dan pengalaman yang tentu akan berbeda.

Pertanyaannya adalah kapann…??? Atau bahkan nggak bakalan…???

Iklan

One comment on “Entry level matik akan bermain di kelas 125cc … ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s