Betulkah Yamaha sedang menggempur..?

Sepak terjang Yamaha pada segmen sport terlihat begitu agresif, tapi apakah cukup yang telah dilakukan oleh Yamaha ? Apakah mahkota segmen sport tetap bertahan pada Yamaha?

Yamaha-R25-250-Concept

Kalau bagi TB sebenarnya Yamaha bukan pada posisi menggempur, tetapi justru sedang habis-habisan bertahan, walaupun bagi TB tanda-tanda kekalahan sudah terlihat. Dan Yamaha seperti menyadari hal tersebut, sehingga kemudian terlihat Yamaha melakukan perubahan strategi dengan lebih mengedepankan pendekatan emosional pada segmen sport.

Segmen 150cc Fairing Yamaha hadir dengan r15 yang begitu luar biasa diberitakan dengan segala trik news yang dilakukan untuk memacu penjualan R15, Angka penjualan pada Mei 2014 sebesar 5.394 unit. Namun yang juga menarik, angka yang dicapai saat masa spike sulit menyentuh angka 10rban, nah bagaimana jika masa spike terlewatkan. Karena lewat masa spike dapat dipastikan gempuran Honda lewat CBR150 versi lokal pasti datang…!!!

Nah wajar kalau sebenarnya Yamaha jauh lebih konsentrasi dengan R25, karena pada segmen ini mereka tahu lawannya adalah Kawasaki, ketika harus Head to Head dengan Kawasaki jelas bahwa Yamaha terlihat kasat mata keunggulannya, mulai dari Jaringan 3S, ketersediaan suku cadang, dan tentunya Nama besar Yamaha.

Sambil bertahan alias memperlambat keperkasaan Honda di segmen sport, Yamaha coba menyerang Kawasaki dengan produk yang Head to head, plus kelebihan Yamaha lainnya. Dan jelas kalau menurut TB serangan Yamaha ke segmen 250cc punya potensi yang kuat untuk menjadi penguasa baru pada segmen 250cc.

Nah sebenarnya kalau menurut TB, Yamaha masih perlu langkah strategis jika ingin bertahan lama disegmen sport. Jangan pernah membiarkan kompetitor melenggang di pasar dengan produk yang tidak dimiliki padahal segmen tersebut adalah segmen yang sedang kita kuasai.
Membiarkan kompetitor berkreasi di segmen yang dikuasai sama dengan membiarkan pembentukan negara dalam negara yang pada akhirnya akan membuat negara menjadi chaos dan kudeta kekuasaan pun terjadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s