Pabrikan besar … zona nyaman adalah segalanya…!!

Kalau mengharapakan pabrikan besar banyak berinovasi dalam produk saat mereka diatas angin dan menguasai suatu zona yang begitu berkontribusi bagus dalam penjualan, akan sulit dilakukan, karena mereka tidak akan move on dari zona tersebut, mereka hanya akan melakukan inovasi untuk menjaga zona yang mereka kuasai tersebut.

RTEmagicP_130214-newvixion_01

Namun sisi positifnya pada pasar akan ada pemain baru membuka ceruk baru yang kemudia akan memancing pabrikan besar juga bermain, walaupun kalah. Ketika Yamaha dan Honda sibuk berebut sport 150cc, Kawasaki main di 250cc dua silinder, 150cc 2 tak, hasilnya Kawasaki bisa eksis dan walaupun saat ini Ancaman di 250cc sedang ditebar oleh Yamaha dengan R25nya tentu membuat Kawasaki harus move on membuat diferensiasi baru.

Bagaimana Honda ??? Yupps mereka bermain di Zona yang menghasilkan marketshare besar dan cuan tentunya, 150cc. IMHO, Honda belum akan tertarik menguasai 250cc karena bagi mereka, angka penjualan adalah segalanya, soo perang di 150cc tidak lah terelakkan, yang pasti saingan mereka Yamaha, dapat dipastikan kedodoran, kenapa ??? Satu sisi harus menahan gempuran Honda, di sisi lain kudu nyerang Kawasaki, kontras…!!!

Kapan Honda akan move on ??? Ketika 150cc sudah mereka kuasai mutlak seperti mereka menguasai skutik, barulah setelah itu akan melakukan ekspansi ke segmen lain untuk memperluas penetrasi pasar produk-produk mereka.

So memang dalam persaingan roda dua, kehadiran pabrikan-pabrikan penyeimbang dengan produk yang lebih baik merupakan hal yang penting bagi konsumen, agar konsumen dapat memperoleh produk terbaik sesuai dengan setiap sen uang yang mereka keluarkan.
Persaingan antar produsen akhirnya memberikan konsumen produk terbaiknya, semoga …!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s