Konsumen cenderung menghitung dengan uji coba, bukan dengan matematika

Segmen motor masal punya keunikan tersendiri, bukan apa-apa karena memang konsumennya beragam dan memberikan penilaian masing-masing berbeda untuk tiap produk yang mereka ketahui.

Forza_2014_01

Lantas ukuran yang menjadi acuan banyak konsumen seperti apa..?? Matematika ..?? Logika..?? Realita…??
Dalam pengamatan TB kebanyakan pengguna akan merasakan langsung dan kemudian mengeluarkan statemen penilaian masing-masing. Ketika mereka sudah bisa menilai, maka sulit bagi masukan kiri-kanan untuk menggoyahkan penilaian tersebut kecuali dilakukan secara masif.

Contoh sederhana, perkara irit, walaupun iklan produk roda dua di media televisi begitu gencar dilaksanakan oleh Yamaha, tetapi fakta konsumen dilapangan masih banyak menggunakan Yamaha versi karbu yang memang fakta konsumsi bahan bakar lebih boros dari versi injeksi mereka, konsumen yang menggunakan Yamaha versi karbu tetap saja mengatakan bahwa motor mereka lebih boros. Soo kampanye tersebut akan mengalami kesulitan masuk ke ranah mindset konsumen mereka.

Nah begitu juga dengan kompetitor mereka, dari awal memang sudah terbangun mindset irit kemudian kenyataan lebih boros misalkan namun karena memang realita kebanyakan yang dialami pengguna lebih irit wajar kalau imej tersebut tidak tergoyahkan.

Contoh lagi, ketika CBR250 perkasa di arena kejurnas 250cc namun fakta dilapangan ketika diajak turing, justru ninja yang menguasai trek panjang mau nggak mau yahhhh tetep aja Ninja 250 menjadi pilihan konsumen Indonesia. Akibatnya tinggal lihat di angka penjualan yang nyata.

Dan begitulah seterusnya, fakta yang dialami oleh konsumen sedikit demi sedikit akan menjadi bahan pertimbangan di masa-masa akan datang untuk menentukan produk yang hendak mereka miliki.

Nah disinilah tugas dari ATPM bagaimana memberikan pengalaman yang menyenangkan dari suatu produk yang kemudian akan menjadi acuan bagi diri maupun keluarganya untuk memilih produk tersebut di masa yang akan datang…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s