Era Injeksi, multi silinder kubikasi kecil bisa lebih murah ???

Multi silinder segmen road bike atau sport bike jelas diminati, apalagi kalau bukan sensasi suara yang dihasilkan dan rasa seolah berada di moge :mrgreen: :mrgreen:.
Persoalannya adalah pabrikan tentu berhitung panjang kalau mau mengulang cerita masa lalu, mengingat waktu lalu 250cc bisa 4 silinder, 125cc bisa dua silinder.

cb125-5

Lantas dengan persaingan yang cukup ketat saat ini apakah relevan pabrikan mengeluarkan produk lebih dari satu silinder untuk mesin mesin kecil.

Kaca mata konsumen tentu akan sangat menyukainya, karena memang sensasi yang dirasakan akan terasa beda. Namun sisi pabrikan tentu melihatnya lain, mulai dari kerumitan produksi sampai dengan arah layanan purna jual kudu dipikirkan.

Yang pasti jika ada pabrikan mau melepas produk katakan saja 150cc dua silider tentu ini menjadi sejarah baru permotoran Indonesia, karena sejak bermunculan motor satu silinder dari banyak pabrikan untuk kubikasi dibawah 250cc, timbul kerinduan tentunya bagi pencinta multisilinder.

Lain dari itu tentu yang akan menjadi perhatian konsumen terhadap produk ini adalah bagaimana dengan harga yang akan dibanderol, make sense kahhh ??? Kalau ini bisa diproyeksi oleh pabrikan dengan baik akan menjadi demand positif yang berujung pada terbentuknya ceruk baru segmen 150cc dua silinder.

Pertanyaannya pabrikan mana yang mau mulai duluan ??? 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s