Give the manager number isn’t a solution…!!!

Kalau ada masalah hubungi saja managernya..!!! Kadang kalimat ini seperti kalimat sakti, tetapi apakah betul, kalau betul nggak perlu call center dong ???

Nah disinilah point penting, di era marketing 3.0, hubungan one to one person, yang mengedepan rasa bangga, pengakuan akan pentingnya seseorang secara emosi telah bergeser ke arah hubungan yang mengedepan kan konsep spiritual. Kokkk ???

halo bca

Ketika seorang konsumen dihubungi orang dengan level tertentu di perusahaan ada rasa emosional yang dibangkitkan seolah – olah dianggap penting, timbul kebanggaan, namun paradigma itu justru tidak diperlukan lagi, karena yang diperlukan konsumen saat era 3.0 adalah siapa pun boleh meghubungi entah office boy, entah frontliner dsb dsb, namun masalah akan selesai sesuai dengan tengat waktu yang dijanjikan oleh perusahaan.

Konsumen harus dipandang secara holistik, memiliki mind, spirit dan heart, artinya jangan buai konsumen dengan janji-janji palsu bin nggak jelas, apalagi jika seorang manager mengumbar janji tentu akan menjadi preseden buruk terhadap perusahaan.

Gampang lah, bisa lah atau nggak usah khawatir, saya jamin..dsb dsb adalah kalimat yang sering keluar namun jika tidak ditepati justru memperburuk kesan di mata konsumen. Kejujuran adalah hal penting, aplikasi dalam ranah bisnis adalah pemberian service level yang jelas. Ini yang menjadi hal penting karena pada era 3.0 kedudukan konsumen dan produsen harusnya horisontal dan sejajar, membaur dalam suatu ikatan yang saling menghargai bukan saling membohongi.

Yang juga perlu disadari oleh pabrikan bahwa apapun bisnis Anda bahwa ujung dari semua itu untuk bisa bertahan jadikan bisnis tersebut adalah bisnis pelayanan. Dengan positioning bisnis pelayanan Anda dapat memahami dan mengenali kebutuhan konsumen Anda secara menyeluruh, pastikan selalu ada penyempurnaan dalam Quality, Cost, Delivery dalam produksi karena transformasi ini membuat pelayanan Anda semakin baik.

Konsumen akan berada pada titik yang sederhana tidaklah kompleks, artinya konsumen tidak perlu tahu managernya siapa, yang konsumen pahami kalau saya beli produk tersebut bahwa konsumen memiliki rasa nyaman dalam semua aspek tidak perlu mengenal orang-orang yang katanya penting dalam sistem perusahaan tersebut.

So segeralah bertransformasi, bertumbuh lah secara kualitas, penuhi janji-janji Anda, tetapkan waktu yang jelas pada konsumen Anda dan jadikan mereka manusia sesungguhnya, Jujurlah bahwa ketika konsumen memilih produk Anda maka sesungguh mereka telah memberikan Amanah kepada Anda, So Jaga dan pelihara agar tidak porak poranda perahu bisnis Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s