Setelah R15 dan R25 Yamaha ngapain…???

Yamaha lagi jadi top story, ranah blogsphere hampir tiap hari bahas R15 dan R25, nice..!!! Usaha menguasai mindset konsumen untuk tetap eksis sebagai penguasa pasar segmen sport roda dua Indonesia.

Yamaha-R25-250-Concept

Oke usaha Yamaha memang sedang mati-matian jangan sampai tenggelam dihantam oleh serbuan Honda pada segmen ini yang memang nggak main-main untuk menguasai segmen ini.

Pertanyaannya ketika sudah selesai efuoria R15 dan R25 apa yang bakal dilakukan. Karena sudah dapat dipastikan setelah efuoria R15 dan R25 ini serangan Honda dimulai. Difersifikasi Honda terhadap produk mereka jauh lebih bervariasi yang dapat memberikan tekanan yang cukup signifikan pada produk-produk Yamaha.

Lihat saja pada segmen matik bagaimana skutik Honda dapat mendominasi dan akhirnya menjadi jawara di segmen ini.

Yamaha perlu roadmap yang sangat-sangat baik artinya betul-betul telah siap untuk beberapa langkah kedepan agar dapat memberikan perlawanan yang berarti di segmen ini. Mulai dari persiapan produk yang akan terus melakukan penetrasi pasar yang sesuai dengan harapan konsumen. Menyiapkan mesin baru 150cc DOHC untuk menggantikan atau melengkapi mesin SOHC yang saat ini ada. Karena mau nggak-nggak mau suka nggak suka Yamaha memang harus memiliki mesin 150cc DOHC.
Kemudian masalah klasik Yamaha yang sering ditemukan oleh konsumen adalah permainan produk yang mesti dibeli via leasing merupakan batu ganjalan yang akan melemahkan posisi mereka di pasar. Jika hal ini masih terjadi seperti awal awal old vixion membumi tentu semakin sulit bagi Yamaha mempertahankan tahta mereka di segmen terakhir yang mereka miliki.

Pilihannya hanya satu bertempur habis-habisan atau tenggelam sama sekali..!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s